RSS

SLEEPING DICTIONARY

SLEEPING DICTIONARY, sebuah film tentang masa koloni inggris di malaysia. Tentang seorang wanita yang harus menjadi istri sementara tetapi tidak sah selama seorang Inggris bertugas di desanya. Ia harus bekerja sebagai seorang Sleeping Dictionary agar bisa cepat mempelajari dan beajar tentang inggris dan bahasanya. Tak hanya itu, ia juga bertugas layaknya seorang istri. Mungkin kalo di Indonesia dikenal dengan istlah kawin kontrak.
Seiring berjalannya waktu ternyata kedua sejoli ini jatuh cinta dan berniat menikah secara sah, padahal ini merupakan hal yang sangat dilarang di desa mereka jika seorang wanita Sleeping Dictionary jatuh cinta dan berniat menikah dengan sang Inggris. Karenanya sang pemuda Inggris harus segera pulang dan menikah dengan wanita Inggris di negaranya.
Tapi suatu saat ia harus datang kembali ke Serawak. Dan ia menemukan sebuah fakta bahwa wanita Sleeping Dictionarynya ternyata mempunyai seorang anak lelaki hasil hubungan mereka dimasa lalu. Masalah pun semakin menjadi karena suami dari SLEEPING DICTIONARY yang sekarang dan juga merupakan teman akrabnya dimasa lampau datang kepadanya dan mencoba melakukan upaya pembunuhan.

Film ini sebenarnya merupakan salah satu film romantis tapi juga tragis. Jalan ceritanya juga lumayan bagus. Hanya saja tidak cocok untuk ditonton anak kecil karena ada adegan yang tidakboleh ditonton oleh orang yang belum cukup umur...hehehe....

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: