RSS

CALO PRESIDEN (CAPRES)

Film CALO PRESIDEN ini bercerita tentang sindiran atas apa saja keadaan yang terjadi di negera kita tercinta Indonesia terutama dalam hal politik yang akhir2 ini sangat semrawut. Banyaknya orang yang ingin menjadi presiden membuat partai politik memutar otak agar prtainya kebanjiran uang dan kekuasaan. Akhirnya banyak langkah yang aneh2pun itepuh. Mulai dari pencalonan individu yang tidak terkenal hanya karena ia bisa disetir sampai dengan datang ke dukun.
Hartono yang tadinya seorang 'kacung' disebuah kantor partai kini nasibnya berubah 180 derajat karena para petinggi partai menganggapnya sebagai orang yang mudah disetir sehingga kemudian mereka mendaulat Hartono untuk maju sebagai seorang calon presiden. Namun karena tidak kuat dengan keadaan politik yang penuh dengan permainan dosa dan perangkap serta karena ingat pesan sang ayah, maka Hartono pun mencoba untuk mencari orang lain yang dianggapnya ahli dalam politik untuk menjadi penasehat politiknya. Dengan bantuan dari penjual sate Hartono berupaya menghindar dari jebakan para petinggi parpol yang nakal. Bisakah Hartono yang seorang buta poitik terhindar dari jebakan para poltiku nakal dan mencapai harapanya sebagai orang nomor satu di Indonesia??

Film ini sangat bagus dan sangat direkomendasikan kepada para pemain politik yang ada di Indonesia (pada dasarnya memang didedikasikan untuk mereka para politikus nakal sih nih film). Namun bisakah para politikus ini kemudian tersadar dan kemudian bisa menjadi seperti Hartono?? ohh...andai bulan bisa ngomong...
Tak tanggung2 film garapan FX nine prduction ini mengusung hampir semua para pemain diserial humor tv "REPUBLIK MIMPI". Seain itu tak tangung-tanggung, para pembuat film ini juga mengajak para pensiunan atau mantan presiden kita untuk ikut berpartisipasi dalam pembuatan film ini seperti alm. mantan presiden Abdurrahman Wahid, dan mantan presiden wanita pertama Indonesia Megawati.
PARA PEMAIN;
Dwi Sasono, Happy Salma, ucup "kelik", butet kertaredjasa, Sujiwo Tedjo, Catherine Wilson, George Sapulette, Deni Chandra dkk
direkomendasikan untuk ditonton

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: