RSS

HACHIKO; A DOG'S STORY

Hachiko namanya. Seekor anjing dari ras Atika yang sangat terkenal loyal kepada tuannya. ekor meliuk ke atas dan mengarah kekepala adalah cirinya.


Suatu saat sepulang dari kerjanya Richard Gere menemukan atau dipilih oleh seekor anjing untuk menjadi tuannya. Awalnya ia ragu untuk memungut dan merawat anjing itu, namun karena ia kasihan iapun berusaha untuk merawat sementara anjing yang kemudian diberinya nama Hachiko sambil menunggu jikalau ada orang yang merasa kehilangan mencarinya.

Setiap hari Prof. Wilson (Richard Gere) semakin akrab dengan Hachi nama panggilan Hachiko. Setiap berangkat dan pulang kerja Hachi selalu menunggunya di stasiun kereta karena memang hewan dilarang untuk dibawa dalam kereta. Suatu hari Prof. Wilson jatuh sakit, pingsan di saat dia mengajar dan ternyata ajal telah menjemputnya. Dua tahun Hachi bersama dengan prof. Wilson sampai dengan ajal menjemput sang profesor. Ketidaktahuan jika sang tuan telah meninggal membuat Hachi selalu berusaha menunggu sang tuan di stasiun kereta saat senja datang untuk menjemput sang tuan.

Sembilan tahun lamanya setiap hari Hachi datang ke stasiun kereta menunggu tuannya yang tak kunjung keluar dari pintu stasiun. Kesetiaan Hachi inilah yang kemudian membuat hampir semua orang di kota asalnya; Shibuya kemudian mengenalnya.

Sembilan tahun lamanya anjing Atika yang terkenal kuat terhadap cuaca yang ekstrim panas atupun dingin ini selalu menunggu duduk didepan pintu stasiun Shibuya.


Kesetiaan Hachi yang begitu dalam kepada tuannya dan penantiannya yang tak kunjung usai sampai ajal kemudian menjemput Hachi membuat dirinya kemudian diabadikan dalam bentuk sebuah patung duduk didepan stasiun Shibuya Jepang tepat di tempat dimana ia biasanya menunggu sang tuan.

Ingin rasanya bisa berkunjung kejepang dan melihat secara langsung bagaimanakah bentuk patung Hachi sang anjing ras Atika yang sangat loyal dan setia kepada tuannya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: