RSS

HABIBIE DAN AINUN: Sebuah Film Tentang si Jenius Habibie

HABIBIE DAN AINUN adalah sebuah film biografi tentang mantan presiden Indonesia di era reformasi
yakni Presiden Habibie. Seorang yang menjadi presiden dari kalangan sipil ((bukan militer). Seorang presiden yang terkenal/naik daun karena kejeniusannya. Dengan bakatnya dalam bidang teknologi ia membangun bangsa Indonesia menjadi salah satu negara yang bisa bersaing dalam bidang teknologi kala itu.

Namun semua itu bukannya Habibie lalui dengan sangat mudah. Kebesarannya ia lalui dengan masa-masa suran terlebih dahulu. Sebelumnya ia bahkan sempat ditolak oleh IPTN (sekarang bernama PT Dirgantara Indonesia) pada masa itu karena dianggap Indonesia belum siap menerima seseorang yang sepintar Habibie pada waktu awal kemerdekaan dimasa presiden Soekano. Namun dimasa presiden Soeharto, Habibie yang pada masa itu sedang berada di Jerman dipanggil kembali ke Indonesia untuk ikut serta membangun negara Indonesia yang masih seumuran jagung kala itu. Banyak pihak yang tidak senang dengan kehadiran Habibie, terutama para pengusaha nakal dikala itu.

Namunkarena kegigihan Habibie lah kemudian indonesia sempat dan berhasil membuat pesawat CN 2350 yang kemudian di kenal dengan nama GATOT KACA. Namun sayang usai masa kepemimpinan Habibie di IPTN karena harus naik menjadi menteri dan kemudian presiden nampaknya ada yang salah dengan IPTN sehingga dikemudian hari IPTN harus merumahkan banyak karyawannya dan berhentilah cita-cita Habibie untuk menjadikan Indonesia sebagai salah satu produsen pesawat terbang di dunia.

Dari film yang dirilis tahun 2012 dan berdurasi 2 jam ini kita akan bisa melihat semuanya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: