RSS

INTIMATE ENEMIES

INTIMATE ENEMIES, Sebuauh film perang yang terjadi di Algeria di era 1960an. Perang ini melibatkan tentara Perancis. Perang yang sangat brutal antara tentara perjuangan kemerdekaan Algeria dengan tentara Perancis yang masih berupaya agar Algeria tetap berada di bawah bendera Perancis.

Puluhan ribu tentara perncis dikorbankan dalam perang ini. Bukan hanya itu, perang yang brutal ini juga menggunakan senjata-senjata pemusnah masal seperti adanya bom atom. Mungkin seperti inilah yang terjadi pada perang antara Israel yang mencoba menjajah Palestina. Cara-cara perang yang sangat dilarang oleh PBB namun adanya pelanggaran juga tidak ada sanksi yang diterapkan. Biasa... PBB yang Mandul...

Kekejaman seperti inilah yang mungkin juga diterapkan tentara Amerika dalam usahanya mengambil alih minyak di Irak dengan alasan penumpasan teroris.


Tak ayal perang yang sangat brutal ini kemudian menjadikan banyak dari prajurit Perancis yang stress di kemudian hari.


Pada dasarnya film berjudul INTIMATE ENEMIES ini menitik beratkan pada dua tokoh utama yakni seorang sersan dan seorang letnan yang memimpin sebuah kompi yang ditugaskan untuk merebut sebuah daerah berbahaya yang penuh dengan pejuang kemerdekaan Algeria dan simpatisannya yang sering disebut Felagha.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: