RSS

Film Aksi Komedi; LITTLE BIG SOLDIER

Judul film; THE LITTLE BIG SOLDER
Pemain; JACKIE CHAN
Genre; Film Aksi Komedi

Apa jadinya jika sesama prajurit tetapi pada pihak yang berlawanan alias musuh kemudian saling bekerjasama dalam peperangan demi menyelamatkan hidup mereka? Inilah kisah yang terjadi dalam film bertajuk aksi komedi yang dibintangi oleh bintang aksi kenamaan asal china; Jackie Chan.


Kisah ini terjadi beberapa abad yang lalu saat China masih terbagi menjadi beberapa kerajaan kecil dan masih terkenal dengan nama Tiongkok. Saat itu terjadilah salah satu perang yakni antara kerajaan Liang dan kerajan Wei. Jackie Chan sebagai seorang petani yang kena wajib militer hanya ingin selamat dari peperangan yang harus dihadapinya. Maka ia pun melakukan berbagai aksi tipu muslihat. Bisa dibilang ia adalah seorang desertir.


Disaat semua pasukan Wei dan pasukan negara Liang tewas dalam peperangan maka tinggallah Jackie Chan yang seorang prajurit dengan seorang Jenderal dari negara Wei yang sedang sekarat. Melihat keadaan ini Jackie pun tak menyia-nyiakan keadaan. Ia bawa pulang Jenderal Wei sebagai tawanan demi mendapatkan hadiah tanah dari sang raja. Namun naasnya ternyata ada sepasukan dari kerajaan Wei yang membuntutinya dan ingin membnuh sangenderal serta juga ada segeromblan kriminal jahat yang menghadang jalan dan suka menangkap orang untuk dijadikan budak.


Walhasil Jackie Chan yang aslinya hanya seorang petani dan tidak mau membunuh bersama sang Jenderal Wei yang sekarat harus berjuang mati-matian demi nyawa mereka.


Dalam usaha untuk bertahan hidup ini banyak kejadian kocak dan lucu yang terjadi. Salah satunya saat mereka sama-sama menjadi tawanan gerombolan perampok yang akan dijual untuk dijadikan budak.


Seperti itulah manusia. Selalu bersaing demi menjadi yang terbaik dan susah untuk damai walau berasal dari yang sama. Dan hanya bisa bersatu jika ada hal lain diluar mereka yang bisa menjadi faktor pemersatu semisal musuh yang sama.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: