RSS

Film Perang THE EXPENDABLES 2

THE EXPENDABLES 2 masih bercerita tentang para tentara bayaran. Kali ini lebih banyak bintang terkenal yang ikut berpartisipasi. Sebut saja selain Arnold Swazneger, Jet Li, Sylvester Stallone, Dolph Lundgren, Jason Statham dan kawan-kawan juga hadir Chuck Norris, Jean Claude Van Damme dan Bruce Willis bahkan Yu Nan dan Liam Hemsworth.

Kali ini para tentara bayaran kita yang tergabung dalam THE EXPENDABLES masih terkait dengan Church (Bruce Willis). Karena masih berhutang pada THE EXPENDABLES 1, mereka harus membayar dengan mengambil paket pada sebuah pesawat yang kecelakaan. Namun sayang seorang anggota mereka yang baru bergabung bernama Billy The Kid yang diperankan oleh Liam Hemsworth harus meregang nyawa di tangan antagonis kita yang diperankan oleh Jean Claude Van Damme. 

Karena inilah kemudian sebuah balas dendam yang juga untuk menyelesaikan misi pun di jalankan.

Publisher: Milenium Films
Durasi: 1 jam 38 menit
Genre: Film Aksi

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Film Aksi THE EXPENDABLES

Bagaimana jadinya jika para bintang berkumpul dalam 1 film? Sebut saja Arnold Swazneger, Jet Li, Sylvester Stallone, Dolph Lundgren, Jason Statham dan kawan-kawan.

THE EXPENDABLES bercerita tentang sekelompok tentara bayaran bernama THE EXPENDABLES yang dipimpin oleh Barney yang diperankan oleh SylvesterStallone. Umumnya tentara bayaran akan melakukan apapun demi uang banyak. Namun kelompok Sylvester Stallone dan kawan-kawan ini masih memikirkan keselamatan juga walaupun mereka juga ingin uang yang banyak.
Dalam film THE EXPENDABLES 1 yang dirilis tahun 2010 ini menceritakan bahwa kelompok mercenaris atau tentara bayaran ini meerima job dari seorang agen agensi untuk menangkap seorang jebolan agensi amerika yang menjadi seorang kriminal dan bekerjasama dengan seorang jenderal untuk mengelola sebuah pulau yang ditanami dengan kokain. Sebuah pulau dengan penjagaan yang sangat ketat. Hampir mustahil untuk keluar dengan mudah.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

HARUSKAH SELALU DENGAN OBAT?

Alasan Dokter Negara Maju "Pelit" Memberikan Obat ke Anak

Belum sebulan aku tinggal di Belanda, dan putraku Malik terkena demam tinggi. Setelah tiga hari tak ada perbaikan aku membawanya ke huisart (dokter keluarga) kami, dr. Knol.

"Just wait and see. Don’t forget to drink a lot. Mostly this is a viral infection." kata dokter tua itu.

"Ha? Just wait and see?" batinku meradang.
Ya, aku tahu sih masih sulit untuk menentukan diagnosa pada kasus demam tiga hari tanpa ada gejala lain. Tapi masak sih nggak diapa-apain.

"Obat penurun panas Dok?" tanyaku lagi.
"Actually that is not necessary if the fever below 40 C."



Sebetulnya di rumah aku sudah memberi Malik obat penurun panas, tapi aku ingin dokter itu memberi obat lain. Sudah lama kudengar bahwa dokter disini pelit obat. Karena itu, aku membawa obat dari Indonesia.

Dua hari kemudian, demam Malik tak kunjung turun dan frekuensi muntahnya bertambah. Aku kembali ke dokter. Dia tetap menyuruhku wait and see. Pemeriksaan laboratorium akan dilakukan bila panas anakku menetap hingga hari ke tujuh.

"Anakku ini suka muntah-muntah juga Dok," kataku.
Lalu si dokter menekan-nekan perut anakku. "Apakah dia sudah minum suatu obat?"

Eh tak tahunya mendengar jawabanku, si dokter malah ngomel-ngomel,
"Kenapa kamu kasih syrup Ibuprofen? Pantas saja dia muntah-muntah. Ibuprofen itu sebaiknya tidak diberikan untuk anak-anak, karena efeknya bisa mengiritasi lambung. Untuk anak-anak lebih baik beri paracetamol saja."

Huuh! Walaupun dokter itu mengomel sambil tersenyum ramah, tapi aku jengkel dibuatnya. Jelek-jelek begini gue lulusan fakultas kedokteran tau!


Setibanya dirumah, suamiku langsung menjadi korban kekesalanku.
"Lha wong di Indonesia, dosenku aja ngasih obat penurun panas nggak pake diukur suhunya. Mau 37, 38 apa 39 derajat, tiap ke dokter dan bilang anakku sakit panas, penurun panas ya pasti dikasih. Masa dia bilang ibuprofen nggak baik buat anak!"

Sewaktu praktek menjadi dokter dulu, aku lebih banyak mencontek yang dilakukan senior. Tiga bulan menjadi co-asisten di bagian anak memang membuatku kelimpungan dan belajar banyak hal, tapi secuil-secuil ilmu kudapat. Seperti orang travelling Eropa dalam dua minggu. Menclok sebentar di Paris, dua hari ke Roma. Dua hari di Amsterdam, kemudian tiga hari mengunjungi Vienna. Puas berdiam di Berlin dan Swiss, waktu habis. Tibalah saat pulang ke Indonesia. Tampaknya orang itu sudah keliling Eropa, padahal ia hanya mengunjungi ibukota utama. Banyak negara dan kota di Eropa belum disambangi. Itulah kami, pemuda-pemudi fresh graduate from the oven Fakultas Kedokteran. Malah yang kami pelajari dulu, kasusnya tak pernah kami jumpai dalam praktek sehari-hari. Berharap bisa memberikan resep cespleng, kami mengintip resep ajian senior!

Setelah Malik sembuh, Lala, putri pertamaku sakit. Kuberikan obat batuk yang kubawa dari Indonesia. Batuknya tak hilang dan ingusnya masih meler. Lima hari kemudian, Lala kubawa ke huisart.


"Just drink a lot," katanya ringan.

"Apa nggak perlu dikasih antibiotik Dok?" tanyaku tak puas.

"This is mostly a viral infection, no need for an antibiotik," jawabnya lagi.

Lalu ngapain dong aku ke dokter,tiap ke dokter pulang nggak pernah dikasih obat. Paling enggak kasih vitamin keq!
"Ya udah beli aja obat batuk Thyme syrop. Di toko obat juga banyak."
Ternyata isi obat Thyme itu hanya ekstrak daun thyme dan madu.

Saat itu aku memang belum memiliki waktu untuk berintim-intim dengan internet. Di kepalaku, cara berobat yang betul adalah seperti di Indonesia.

Putriku sembuh. Sebulan kemudian sakit lagi. Batuk pilek putriku kali ini ringan, tapi hampir dua bulan sekali ia sakit. Dua bulan sekali memang lebih mendingan karena di Indonesia dulu, hampir tiap dua minggu ia sakit.
"Dok anak ini koq sakit batuk pilek melulu ya?"

Setelah mendengarkan dada putriku dengan stetoskop, melihat tonsilnya, dan lubang hidungnya,huisart-ku menjawab,"Nothing to worry. Just a viral infection."


"Tapi Dok, dia sering banget sakit, hampir tiap sebulan atau dua bulan Dok,"

Dokter tua yang sebetulnya baik dan ramah itu tersenyum. "Do you know how many times normally children get sick every year?"

"Twelve time in a year, researcher said," katanya sambil tersenyum lebar. "Sebetulnya kamu tak perlu ke dokter kalau penyakit anakmu tak terlalu berat," sambungnya.

Aku pulang dengan perasaan malu. Barangkali si dokter benar, aku selama ini kurang belajar.

Setelah aku beradaptasi dengan kehidupan di Belanda, aku berinteraksi dengan internet. Aku menemukan artikel Prof. Iwan Darmansjah, ahli obat-obatan Fakultas Kedokteran UI.
"Batuk - pilek beserta demam yang terjadi 6 - 12 bulan masih wajar.observasi menunjukkan kunjungan ke dokter terjadi 2 - 3 minggu selama bertahun-tahun."
 

"Bila ini yang terjadi, maka ada dua kemungkinan kesalahkaprahan penanganannya, Pertama, obat diberikan selalu mengandung antibiotik. Padahal 95% serangan batuk pilek dengan atau tanpa demam disebabkan oleh virus, dan antibiotik tidak dapat membunuh virus. Di lain pihak, antibiotik malah membunuh kuman baik dalam tubuh, yang berfungsi menjaga keseimbangan dan menghindarkan kuman jahat menyerang tubuh. Ia juga mengurangi imunitas si anak, sehingga daya tahannya menurun. Akibatnya anak jatuh sakit setiap 2 - 3 minggu dan perlu berobat lagi.

Duuh…kemana saja aku selama ini. Eh..sebetulnya..bukan salahku dong. Aku kan sudah membawa mereka ke dokter spesialis anak. Sekali lagi, mereka itu dosenku lho!.
Di Belanda 'dipaksa' tak pernah mendapat antibiotik untuk penyakit khas anak-anak, kondisi anakku jauh lebih baik. Mereka jarang sakit.

Aku tercenung mengingat 'pengobatan rasional'. Hey! Lalu kemana perginya ingatan itu? Jadi, apa yg kulakukan, tidak meneliti baik-baik obat yang kuberikan, sedikit-sedikit memberi obat penurun panas, sedikit-sedikit memberi antibiotik, baru sehari atau dua hari anak mengalami sakit ringan aku panik dan membawa ke dokter, sedikit-sedikit memberi vitamin. Rupanya adalah tindakan yang sama sekali tidak rasional!


Sistem kesehatan Belanda menerapkan betul apa itu pengobatan rasional.

Aku baru mengetahui ibuprofen memang lebih efektif menurunkan demam pada anak, sehingga banyak negara termasuk Amerika Serikat,dipakai secara luas untuk anakanak. Tetapi resiko efek sampingnya lebih besar, Belgia dan Belanda menetapkan kebijakan lain. Walaupun obat ibuprofen tersedia di apotek dan boleh digunakan usia anak diatas 6 bulan, di kedua negara ini, parasetamol tetap dinyatakan sebagai obat pilihan pertama anak demam.

Jadi, bagaimana dengan para orangtua di Indonesia? Aku tak ingin berbicara terlalu jauh soal mereka-mereka yang tinggal di desa atau orang-orang yang terpinggirkan. Karena kekurangan dan ketidakmampuan,penyakit anak sehari-hari, orang desa relatif 'terlindungi' dari paparan obat-obatan yang tak perlu. Sementara kita yang tinggal di kota besar,cukup berduit,melek sekolah, internet dan pengetahuan, malah kebanyakan selalu dokter-minded dan gampang dijadikan sasaran oleh perusahaan obat dan media. Kalau pergi ke dokter lalu tak diberi obat, biasanya kita malah ngomel-ngomel, 'memaksa' agar si dokter memberikan obat. Iklan-iklan obat pun bertebaran di media, bahkan tak jarang dokter-dokter 'menjual' obat tertentu melalui media. Padahal mestinya dokter dilarang mengiklankan suatu produk obat.
 

Dan bagaimana pula dengan teman-teman sejawatku dan dosen-dosenku yang kerap memberikan antibiotik dan obat-obatan yang tidak perlu pada pasien batuk, pilek, demam, mencret? Malah aku sendiri dulu pun melakukannya karena nyontek senior. Apakah manfaatnya lebih besar dibandingkan resikonya? Tentu saja tidak. Biaya pengobatan membengkak, anak malah gampang sakit dan terpapar obat yang tak perlu. Belum lagi bahaya besar jelas mengancam seluruh umat manusia: superbug, resitensi antibiotik! Tapi mengapa semua itu terjadi?

Duuh Tuhan, aku tahu sesungguhnya Engkau tak menyukai sesuatu yang sia-sia dan tak ada manfaatnya. Namun selama ini aku telah alpa. Sebagai orangtua, bahkan aku sendiri yang mengaku lulusan fakultas kedokteran ini, telah terlena dan tak menyadari semuanya. Aku tak akan eling kalau aku tidak menyaksikan sendiri dan tidak tinggal di negeri kompeni ini. Apalagi dengan masyarakat awam, para orangtua baru yang memiliki anak-anak kecil itu. Jadi bagaimana mengurai keruwetan ini seharusnya? Memikirkannya aku seperti terperosok ke lubang raksasa hitam. Aku tak tahu, sungguh!

Aku sadar. Telah terjadi kesalahan paradigma pada kebanyakan kita di Indonesia dalam menghadapi anak sakit. Disini aku sering pulang dari dokter tanpa membawa obat. Aku ke dokter biasanya 'hanya' konsultasi, memastikan diagnosa penyakit dan penanganan terbaiknya, serta meyakinkan diriku bahwa anakku baik-baik saja.


Di Indonesia, ke dokter = dapat obat?
Sistem kesehatan di Indonesia memang masih ruwet. Kebijakan obat nasional belum berpihak pada rakyat. Perusahaan obat bebas beraksi‘ tanpa ada peraturan dan hukum yang tegas dari pemerintah. Dokter pun bebas meresepkan obat apa saja tanpa ngeri mendapat sangsi.

Lalu dimana ujung pangkal salahnya? Percuma mencari-cari ujung pangkal salahnya.Kondisi tersebut jelas tak bisa dibiarkan. Siapa yang harus memulai perubahan? Pemerintah, dokter, petugas kesehatan, perusahaan obat, tentu semua harus berubah. Namun, dalam kondisi seperti ini, mengharapkan perubahan kebijakan pemerintah dalam waktu dekat sungguh seperti pungguk merindukan bulan. Sebagai pasien kita pun tak bisa tinggal diam. Setidaknya, bila pasien 'bergerak', masalah kesehatan di Indonesia, utamanya kejadian pemakaian obat yang tidak rasional dan kesalahan medis tentu bisa diturunkan.

Dikutip dari buku "Smart Patient" karya dr. Agnes Tri Harjaningrum

Semoga mencerahkan ya bunda-bunda, saya dapetnya dari artikel suami..

Sumber: http://ibuhamil.com/
      

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Film Korea 7th Grade Civil Servant Episode 6

Dalam episode ke 7 film korea 7th Grade Civil Servant ini klimaks dari film mulai muncul. Peran antagonis mulai bermunculan. Bahkan orang tua/ayah Han Phil Hoon pun terancam dibunuh. Kelengahan Han Phil Hoon yang sedang jatuh cinta dengan Kyung Ja dan waktu relatif lama tanpa ada kejadian apa-apa menjadikan pengawasan dan perlindungan kepada sang ayah terlena. Akibatnya sang ayah mendapat tusukan pada perutnya. Tersangka yang lari keluar pun bahkan bisa dengan mudah mengalahkan para agen yang ada diluar gedung.
Seperti biasa, pasti ada kelucuan yang terjadi dalam film korea  7th Grade Civil Servant dalam setiap episode. Dalam episode ke 7 film 7th Grade Civil Servant ini kelucuan yang paling lucu justru terjadi di akhir jalan cerita. Disitu Kyung yang sedang berada dikamar bersama dengan teman prianya kedatangan Han Phil Hoon yang tanpa diduga. Karenanya terpaksa harus disembunyikan di lemari lagi seperti sebelumnya. Parahnya lagi ketika Han Phil Hoon sedang berkelahi dengan Kyung Ja dengan posisi yang seperti orang sedang mau bercinta, datang orang tua Kyung Ja dari desa. Walhasil marah lah orang tua Kyung Ja. Tak berhenti sampai disitu karena ketika sedang "memberi pelajaran" Han Phil Hoon, teman pria Kyung Ja yang ada didalam lemari terjatuh keluar dari dalam lemari. Lalu??? Sudah dapat diduga apa yang terjadi.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Film Aksi SUCKER PUNCH, Lobotomy mengancam

Banyak orang bilang namanya "tiri" itu galak. Pun juga dengan film aksi SUCKER PUNCH yang dirilis tahun 2011 ini. Ayah tiri dari Baby-Doll hanya menginginkan harta warisan dari sang isteri/ibu Baby-Doll yang telah meninggal. Pastinya ini membuat Baby-Doll dan adik perempuannya berada dalam sebuah ancaman yang besar. Ditinggal mati sang ibu tentu bagi anak bisa membuat terpukul. Begitu juga dengan Baby-Doll dan sang adik. Apalagi dalam sebuah usaha penyiksaan yang dilakukan sang ayah membuat adik Baby-Doll meninggal karena tertembak Baby-Doll dengan tidak sengaja saat akan menembak sang ayah tiri yang ternyata si peluru malah memantul. Telak ini menjadi sebuah kesempatan emas bagi sang ayah untuk kemudian menuduh Baby-Doll menjadi depresi dan keberadaannya berbahaya bagi orang lain. Sebuah kesempatan emas untuk kemudian memasukkan Baby-Doll ke sebuah Rumah Sakit Jiwa. Parahnya ternyata sudah ada sebuah konspirasi/kesepakatan antara sang ayah tiri dengan salah seorang oknum pegawai di Rumah Sakit Jiwa itu untuk kemudian melakukan Lobotomy ke Baby-Doll. Sebuah teknik yang bisa dibilang sangat kejam untuk dilakukan.


Judul Film: SUCKER PUNCH
Genre: Film Aksi
Tahun Rilis: 2011
Publisher: Warner Bross

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

SWERVE, Film 2011

SWERVE, adalahs ebuah film yang dirilis tahun 2011. Asik juga film ini. Tergolong dalam film aksi walaupun tidak terlalu menegangkan.

Film SWERVE ini menceritakan tentang aksi saling mencurangi antara satu tokoh dengan yang lainnya. Bahkan penegak hukumnya pun curang. Semua bermula dari adanya seorang pengedarnarkoba yang mencurangi pelanggannya, Dia menipu pelanggannya dengan narkoba palsu. Tak hanya itu, pelanggannya itu ia bunuh dengan "dicerai beraikan" setealh ia mendapat uangnya. Uniknya ternyata sang pelanggan juga punya niat untuk mencurangi sang penjual. Naasnya, sang penjual kemudian terkena celaka karena mengalai kecelakaan dan tewas. Dan karma pun mengikuti setiap orang yang memegang uang hasil penjualan narkoba itu.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Film Bollywood: AGNEEPATH

AGNEEPATH dalam bahasa Indonesia bisa diartikan sebagai Jalan Api. Orang hidup didunia fana ini bagaikan sedang berjalan dalam sebuah jalan api. Karena kehidupan yang sebenarnya ada setelah kematian. Banyak masalah yang terjadi dalam hidup manusia didunia. Kejahatan dan teman-temannya selalu terjaid disekeliling kita setiap harinya.
AGNEEPATH, sebuah film yang dirilis pada tahun 2012 ini berceritera tentang seorang anak kecil yang merekam dengan sangat jelas apa yang telah dialaminya pada waktu kecil dahulu. Ia pun hidup dengan penuh rasa ingin balas dendam atas apa yang telah terjadi. Ia pun masuk dalam dunia yang kelam. Ia bahkan harus sampai menerima kenyataan berpisah dengan ibu dan adiknya  yang baru baru lahir setelah kematian sang ayah dan kepergian mereka dari desanya.
AGNEEPATH, sebuah balas dendam yang ia susun ternyata sedikit lebih rumit dari apa yang dia bayangkan sebelumnya. Hal ini karena ternyata konspirasi kriminal yang terjadi bahkan sampai pada pejabat kelas kakap.
Seperti kebanyakan lakon dalam film Bollywood lainnya. Vijay namanya. Walaupun ia punya jabatan penting dalam dunia kriminal yang dijalaninya, tak sedikit pula rencana fatal dimana ia menjadi targetnya. Namun beruntungnya ia bisa mengetahui sebagian besar dari rencana itu sehingga ia bisa bertindak selangkah lebih maju. Hingga pada akhirnya ia pun harus berhadapan dengan Kancha, pembunuh sang ayah.

AGNEEPATH, walaupun bergenre romantik seperti kebanyakan film Bollywood atau India, namun film AGNEEPATH ini bukanlah film yang berakhir bahagiaatau happy ending.


Judul: AGNEEPATH
Genre: Film Aksi, Film Romantik, Film Cinta, Film Bollywood
Tahun Rilis: 2012
Durasi: 2 jam 54menit
Publisher: Eros International

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

GENGHIS THE LEGEND OF THE TEN (2012)

GENGHIS THE LEGEND OF THE TEN adalah sebuah film aksi yang menceritakan tentang misidari10 orang pejuang dari kerajaan Mongol yag mendapat sebuah misi khusus untuk menyelamatkan seorang Juru Sembuh yang istimewa dengan seorang cucunya. Misi ini jauh tempat tujuannya. Dengan beranggotakan 10 orang ini seperti misi bunuh diri bagi mereka. Karena mereka harus bisa menyelamatkan sang Juru Sembuh sebelum Sang Juru Sembuh ditangkap oleh pihak musuh.
Selain tempat tujuan mereka jauh, mereka pun belum tahu dimana letak rumah dari target mereka. Mereka hanya tahu bahwa si Juru Sembuh tinggal disebuah lereng perbukitan.


Judul: GENGHIS THE LEGEND OF THE TEN
Di Rilis Oleh: Mongol Film
Tahun Rilis: 2012
Genre: Film Aksi

Sebenarnya GENGHIS THE LEGEND OF THE TEN mempunyai jalan cerita yang bagus.Namun sayang film bergenre Aksi ini kurang mendapat polesan dari efek-efek yang bagus. tidak seperti film China kebanyakan yang memang sudah bagus dalam pengerjaannya sehingga bisa membuat andrenalin para penonton ikut beraksi. Seandainya sudah dengan polesan efek baik visual maupun suara yang lebih bagus seperti kebanyakan jaman sekarang, contohlah efek dari film FLYING SWORD OF GOLDEN GATE yang di bintangi Jet Li, yakinlah bahwa film GENGHIS THE LEGEND OF THE TEN ini akan menjadi sangat lebih bagus.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Drama Korea: 7th GRADE CIVIL SERVANT Episode 5

Sebuah perang batin bagi Kyung Ja ketika dia mendapat misi untuk memata-matai Han Phil Hoon. Ini karena apa yang telah terjadi pada masa yang telah lampau. Jika misi Han Phil Hoon adalah memata-matai dan menjaga ayahnya dari pengaruh teroris, maka misi dari Kyung Ja adalah memata-matai ayah Han Phil Hoon dan juga Han Phil Hoon sendiri. Mereka berdua sama-sama tidak tahu jika ternyata mereka adalah agen resmi dari pemerintah. Hanya Petugas disiplin dan pelatih mereka sendiri yang tahu bahwa mereka berdua adalah agen dari pemerintah yang sedang bertugas.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Drama Korea 7th GRADE CIVIL SERVANT Episode 4

Dalam 7th GRADE CIVIL SERVANT episode 4 ini klimaks film mulai terjadi. Han Phil Hoon sudah berani mengatakan suka kepada Kyung Ja. Namun karena dianggap melakukan sebuah kesalahan Phil Hoon dipaksa untuk keluar dari pelatihan. Dalam dunia mata-mata yang sudah profesional ada salah satu agen yang mati pada saat melakukan pengintaian mata-mata. Tapi dipihak musuh pun ada yang mati. Sedangkan di kampung Kyung Ja, orang tua nya juga mulai mmebuat masalah. Dengan memanfaatkan Kyung Ja yang masuk NIS, mereka berusaha untuk mendapatkan jabatan didesanya.

Merupakan langkah yang tepat ketika ddalam sebuah film seri di episode 4 sudah mulai klimaks. Komedi pun juga semakin banyak. Namun dalam film 7th GRADE CIVIL SERVANT episode 4 kali ini yang perlu di kritik bahwa kelihatan sekali sangat 'wagu' adalah adegan ketika sang agen profesional melakukan pengintaian yang terlihat sangat mencolok sekali. Mana ada agen bergerombol melakukan pengintaian, tak ada waspada sama sekali. jarakk intai pun sangat dekat, manual pula.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

7th GRADE CIVIL SERVANT Episode 3

Dalam 7th GRADE CIVIL SERVANT ini para calon mata-mata kita diajari beberapa trik untuk menjadi mata-mata profesional. Diantaranya cara membuka pintu dengan kawat, trik berjudi bahkan sampai trik berdansa. Namun yang paling penting dalam episode 3 film 7th GRADE CIVIL SERVANT ini adalah Pil Hoon mengetahui bagaimana sebenarnya keadaan ekonomi Kyun Ja yang dikiranya adalah seorang anak Diplomat selama ini.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Fling Sword Of Golden Gate (2011)

Fling Sword Of Golden Gate adalah sebuah film karya bangsa Cina. Film Fling Sword Of Golden Gate ini mengisahkan tetnang jaman kerajaan Cina pada masa lampau. Dimana pada masa itu kekaisaran di Cina masih sangat penuh dengan korupsi dan kejahatan. Bahkan untuk melanggengkan kekuasaannya kerajaan mempunyai pasukan khusus. Mungkin tujuan awal dari dibentuknya satuan khusus ini memang baik, namun kemudian banyak disalahgunakan oleh pejabat-pejabat yang ada di sekitar kaisar untuk melanggengkan kekuasaan.
Zhao Huai Ann yang diperankan oleh Jet Li dan juga kelompoknya merupakan salah satu dari beberapa pendekar pada jaman itu yang peduli dengan lingkungan yang penuh ketidakadilan ini. Bersama-sama walaupun dengan sedikit orang, merkea berjuang sampai titik darah penghabisan. Selain sedang berjuang, mereka juga sedang menunggu untuk mengambil harta karun yang tersimpan tak diketahui dimana rimbanya disebuah padang pasir nan luas. Hanya berbekal sebuah puing pintu gerbang yang mereka yakini disekitar situ lah harta karun itu tersimpan. Konon setiap 60 tahun sekali baru bisa diketahui dimana letak harta karun itu berada. Namun penampakan harta karun ini sangatlah sebentar karena badai yang menampakkannya akan kembali dalam waktu yang singkat lagi untuk kemudian menguburkannya kembali.
Sial bagi Zhao Huai Ann (Jet Li0 dan kelompoknya karena ketika tiba waktunya akan terjadi penampakan harta karun itu ternyata mereka telah ditunggu oleh banyak prajurit kerajaan yang dipimpin oleh pejabat yang korup dengan ilmu beladiri tinggi. Tak hanya itu karena ternyata ada penyusup yang masuk kedalam kelompok Zhao Huai Ann ini.

Dengan alur cerita, properti dan efek yang bagus menjadikan film Fling Sword Of Golden Gate ini menjadi film yang layak untuk ditonton.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Film Drama Korea: 7th GRADE CIVILSERVANT Episode 2

Dalam episode pertama kita dikenalkan dengan tokoh-tokoh dari film korea 7th GRADE CIVILSERVANT. Cerita berakhir sampai dengan keadaan tes kedua tokoh utama kita:  Pil Hoon dan Kyung Ja.
Di 7th GRADE CIVILSERVANT Episode kedua ini ternyata kedua tokoh utama nan kocak kita ini sama-sama di terima di NIS. Parahnya lagi mereka berada dalam satu bisa menuju pusat pelatihan NIS. Menurut aturan dari sang pimpinan, selama berada dalam bis perjalanan menuju pusat pelatihan semua calon anggota dilarang saling berbicara. Namun dasar Pil Hoon yang bodoh dan menyebalkan, dia malah membuat keributan. Walhasil Pil Hoon dan Kyun Ja harus diusir turun dari bis. Namun begitu mereka berdua masih diberi kesempatan jika ingin tetap menjadi anggota NIS, yakni agar mereka bisa sampai ke pusat latihan NIS sebelum waktu yang ditetapkan habis. Tak hanya pada mereka berdua, semua calon anggota NIS pun terkena getahnya, karena tiap-tiap dari mereka mendapat hukuman potongan nilai 15. Padahal dengan jumlah akumulasi nilai -50 akan membuat siapapun gugur dari calon NIS.
7th GRADE CIVILSERVANT episode kedua ini diakhiri dengan sebuah kejutan dari Kyun Ja dimana dia bisa memecahkan rekor dengan mengecoh alat pendeteksi kebohongan yang dilakukan oleh seorang pemula.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Drama Korea: 7th Grade Civil Servant Episode 1

Layaknya sebuah awalan, dalam episode 1 film drama kroe 7th GRADE CIVIL SERVANT ini intinya berkenalan dengan tokoh-tokoh yang ada dalam film ini. Pada awal ini ada beberapa tokoh yang akan menjadi tokoh utama dalam film 7th GRADE CIVIL SERVANT ini. mereka antara lain: Pil Hoon, Kyung Ja, sang calon pengawas supervisor dan seorang teroris.
di episode awal ini mulai tumbuh bibit-bibit permusuhan antara Pil Hoon dan Kyung Ja.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sultan Mehmed, seorang sultan besar yang sudah diramalkan dari jauh hari sebelumnya

Fetih 1453 aka Conquest 1453 adalah sebuah film yang menceritakan tentang seorang sultan besar yang telah diramalkan dari jauh waktu sebelumnya.
Ia terkenal dengan nama Sultan Mehmed. Pada awalnya publik meragukan akan kepemimpinannya. Hal ini karena ia pernah dikudeta, diturunkan secara paksa dari tahta kepemimpinannya karena dianggap tak mampu sebagai seorang pemimpin. Namun setelah kematian ayahnya yang juga seorang sultan, Mehmed harus naik tahta lagi. ternyata sudah banyak perubahan dalam dirinya. Mehmed menjadi seorang sultan yang bijak, tegas dan berani serta pintar. Cita-citanya adalah menaklukkan konstantinopel dan mengambilnya dari tangan pemerintahan gereja.
Tak hanya dari ramalan yang jauh datang sebelum dia lahir. Namun dalam mimpi awal dia naik tahta pun ia didatangi seorang syeh yang menyatakan bahwa Mehmed akan menjadi seorang sultan yang besar. Karenanya lah kemudian ia semakin berambisi untuk mewujudkan semua itu.

Fetih 1453 aka Conquest 1453dirilis tahun 2012 dengan durasi lebih dari dua jam. Efek suara dan musik yang dibesut sangat bagus dengan ciri khas musik timur tengah yang menggugah semangat. Namun sayang spesial efek visual yang disandingkan masih kurang maksimal. Jika lebih dimaksimalkan efek visualnya yakin film ini menjadi salah satu film yang sangat apik.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

LA RAFLE alias THE ROUND UP

La Rafle aka The Round Up adalah sebuah film yang berdasarkan pada kisah nyata tentang genosida atau pembersihan etnis yang berlaku pada kaum Yahudi. LA RAFLE terjadi pada tahun 1942 di perancis dimana puluhan ribu Yahudi yang telah di tandai atas perintah Hitler tiba-tiba dikumpulkan di camp. Dari kamp tempat mereka dikumpulkan ini kemudian mereka diangkut lagi ke kamp lain disuatu tempat yang tidak diketahui dimana. Tak hanya pria dewasa, melainkan perempuan dan anak-anak juga. Dan tak seorang pun dari mereka yang masuk kamp dan diangkut pindah ini kemudian diketahui pulang dalam keadaan hidup.

Beruntung bagi Jo yang masih dalam sekolah dasar dan juga seorang kawannya karena pada saat orang-orang dikumpulkan di kamp, Jo dan kawannya itu pergi menyelinap.


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ALL COPS ARE BASTARD: Benarkah?

Sesuai dengan judulnya, ALL COPS ARE BASTARD menceritakan tentang polisi-polisi yang memang

bangsat. Tapi walau begitu sebenarnya gag semua polisi bangsat juga sih. Liat aja dari film yang dirilis tahun 2012 ini. Sebenarnya polisi bangsat itu hanya oknum. Tapi sama dengan pepatah "karena nila setitik rusak susu sebelangga". Begitu juga dengan polisi. Karena oknum tertentu maka lembaga kepolisian jadi terkenal "bangsat".

ALL COPS ARE BASTARD menceritakan tentang sekelompok polisi dari kesatuan Anti Huru Hara perancis. Selain keluarga, kesatuan adalah keluarga kedua mereka. Bahkan mungkin bisa dibilang keluarga pertama karena demi kesatuan keluarga asli mereka malah jadi berantakan, bahkan ada yang sampai bercerai. Ada kalanya mereka keras dalam melakukan tugasnya, namun ada kalanya mereka juga persuasif. Namun bagaimanapun yang jelas penilaian terhadap para "bangsat" ini kembali pada diri kita masing.

But, menurutku, masih banyak para "keparat" yang ada di negeri kita Indonesia yang memang benar-benar BANGSAT!!!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS