RSS

AYAH (3)

AYAH ITU MURAH HATI

Ia akan melupakan apa yang ia inginkan agar bisa memberikan apa yang kamu butuhkan.

Ia menghentikan apa saja yang sedang dikerjakannya kalau kamu ingin bicara.

Ia selalu berfikir dan bekerja keras untuk membayar SPPmu tiap semester meskipun kamu tidak pernah membantu menghitung berapa banyak kerutan di dahinya

Ayah mengangkat beban berat di bahumu dengan merengkuhkan tangannya disekeliling beban itu.

Ayah akan berkata “tanyakan saja pada ibumu” ketika ia ingin berkata “tidak”

Ayah tidak pernah marah, tetapi mukanya akan sangat merah padam ketika anak gadisnya menginap di rumah temannya tanpa ijin. Dan diapun hampir tidak pernah marah, kecuali ketika anak lelakinya kepergok menghisap rokok di kamar mandi.

Ayah mengatakan “tidak apa-apa mengambil sedikit resiko asal kamu sanggup kehilangan apa yang kamu harapkan”

Pujian terbaik bagi seorang ayah adalah ketika dia melihatmu melakukan sesuatu yang baik persis seperti caranya.

Ayah lebih bangga pada prestasimu daripada prestasinya sendiri

Ayah hanya akan menyalamimu ketika kamu pertama kali pergi merantau meninggalkan rumah, Karena dia sampai memeluk mungkin ia tidak akan pernah bisa melepaskannya.

Ayah tidak suka menetaskan air matanya ketika kamu lahir dan dia mendangar kamu menangis untuk pertama kalinya, dia sangat senang sampai-sampai keluar air matanya ketika kamu masih kecil, ia bisa memelukmu untuk mengusir rasa takutmu ketika kau mimpi akan dibunuh monster, tetapi ternyata ia bisa menangis dan tidak bisa tidu semalaman ketika anak gadis kesayangannya tidak memberi kabar selama hampir satu bulan.

Ayah pernah berkata “kalau kau ingin mendapat pedang yang tajam dan berkualitas tinggi, janganlah mencarinya diparar, apalagi di tukang loak, tapi datang dan pesanlah langsung pada pandai besinya, begitupun dengan cinta dan teman dalam hidupmu. Jika kau ingin mendapatkan cinta sejatimu kelak, maka minta dan pesanlah pada yang menciptakan”

Untuk masa depan anak lelakinya ayah berpesan “jadilah lebih kuat dan lebih tegar daripada aku, pilihlah ibu untuk anak-anakmu kelak yang lebih baik dari ibumu, berikan yang lebih baik untuk menantu dan cucu-cucku, daripada apa yang telah kuberikan padamu”.

Dan untuk masa depan anak gadisnya ayah berpesan “jangan cengeng meskipun kau seorang wanita, jadilah selalu bidadariku dan bidadari untuk ayah anak-anakmu kelak. Laki-laki yang lebih bisa melindungimu melebihi perlindungan ayah, tapi jangan pernah kau gantikan posisi ayah dihatimu”

Ayah bersikeras bahwa anak-anakmu harus bersikap lebih baik daripada kamu dulu

Ayah bisa membuatmu percaya diri karena ia percaya padamu

Ayah tidak mencoba menjadi yang terbaik, tetapi ia hanya mencoba melakukan yang terbaik.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: