RSS

AYAH (2)

TERNYATA AYAH ITU MENAKJUBKAN

Ayah ingin anak-anaknya punya lebih banyak kesempatan daripada dirinya, menghadapi lebih sedikit kesulitan, lebih tidak tergantung pada siapapun, dan (tapi) selalu membutuhkan kehadirannya.

Ayah membiarkan kamu menang dalam permainan ketika kamu masih kecil, tapi ia tidak ingin membiarkan kamu menang ketika kamu sudah besar.

Ayah tidak ada didalam album foto keluarga, karena ia yang selalu memotret.

Ayah selalu tepati janji! Dia akan memegang janjinya untuk membantu seorang teman, meskipun ajakanmu untuk pergi sebenarnya lebih menyenangkan.

Ayah selalu sedikit sedih ketika melihat anak-anaknya pergi bermain dengan teman-teman mereka, karena dia sadar itu adalah akhir masa kecil mereka.

Ayah mulai merencanakan hidupmu ketika tahu ibumu hamil (mengandungmu), tetapi ketika kamu lahir ia mulai membuat revisi.

Ayah membantu membuat impianmu menjadi kenyataan bahkan dia pun bisa menyakinkanmu untuk melakukan hal-hal yang mustahil, seperti mengapung diatas air setelah ia melepaskannya.

Ayah mungkin tidak tahu jawaban segala sesuatu, tetapi ia membantu kamu mencarinya.

Ayah mungkin tampak galak dimatamu, tetapi dimata teman-temanmu ia tampak baik dan menyayangi.

Ayah lambat mendapat teman, tetapi ia bersahabat seumur hidup.

Ayah benar-benar senang membantu seseorang, tapi ia sukar meminta bantuan.

Ayah didapur, membuat memasak seperti penjelajahan ilmiah. Ia punya rumus-rumus dan formula racikannya sendiri, dan hanya dia sendiri yang dapat menyelesaikan persamaan-persamaan rumit itu. Dan hasilnya? Mmm…. Tidak terlalu mengecewakan.

Ayah mungkin tidak pernah menyentuh sapu ketika masih muda, tetapi ia bisa belajar dengan cepat.

Ayah paling tahu bagaimana cara mendorong ayunan cukup tinggi untuk membuatmu senang tetapi tidak takut.

Ayah akan membuat tempat duduk terbaik dengan mengangkatmu dibahunya, ketika pawai lewat.

Ayahn tidak akan memanjakanmu ketika kamu sakit, tapi ia tidak akan tidur semalaman siapa tahu kamu membutuhkannya.

Ayah menganggap orang itu harus bisa berdiri sendiri, jadi dia tidak mau memberitahumu apa yang harus kamu lakukan, tapi ia akan menyatakan rasa tidak setujunya

Ayah percaya orang harus tepat waktu, karena itu ia selalu lebih awal menunggumu.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 komentar:

jaguar mengatakan...

tidak semua arti dari kejadian dari yang kita alami adalah sesuai dengan apa yang kita lihat atau kita alami itu
tapi cobalah kita telusur lebih dalam kira-kira apa dari arti semua itu?
orangtua kita sering marah pada kita bukan berarti bahwa mereka tidak sayang kita, justru itu di karenakan mereka sayang kita dan mereka ingin agar kita bisa lebih mandiri dan bisa bertanggung jawab pada apa yang kita berbuat

Anonim mengatakan...

ass..
ya...mas,kata itu begitu relevan,banyak yang ingin terucap ketika berjumpa dengan beliau waktu di rumah.tapi seolah mulut ini terkunci,bahkan untuk mengatakan terima kasih sekalipun.
ayah...kau jadi pelepas dahaga di lelhnya jiwa.sunggh,,,tutur katanya sirami naluri yang tandus....besarnya spiritmu,bangkitkan semangatku,saat ku berada di titik terlelah sekalipun.kau hadir untk mengelopakan kuncup yang mekar menjadi bunga.
Robb lindungi beliau dalam perjalanan ini.jaga beliau hingga kami dapat berjumpa kembali dalam keadaan yang lebih baik.amin..