RSS

CITY OF EMBER

"Emberrrr,,,,, "

yang dimaksud dengan ember di atas bukan tempat air yang biasa kita gunakan untuk mandi atau mencuci... Film ini dinamakan seperti ini karena ia berada jauh didalam bumi.

Semua bermula ketika keadaan dimuka bumi bukan merupakan tempat yang nyaman lagi untuk ditinggali, sehingga para ilmuwan mencoba mencar jalan untuk menemukan tempat lain yang nyaman dan bisa ditinggali. Dan satu-satunya alternatif demi keberlangsungan umat manusia adalah dengan membangun tempat tinggal yang berada jauh didalam bumi.

Namun demikian ini bukanlah untuk selamanya, melainkan bersifat hanya sementara. Generator penyokong hiduppun dibuat. Namun berdasarkan perkiraan para ilmuwan semua ini hanya bisa bertahan selama 200 tahun. Satu-satunya jalan mereka untuk keluar dari daam perut bumi ini berada di kotak rahasia yang selalu diturunkan dari walikota yang pertama. Namun ditengah perjalanan kotak tersebut hilang karena sempat terputusnya rantai kepemimpinan yang ada.

Kini setelah 200 tahun berlalu kebeadaan kotak itu harus bisa ditemukan untuk bisa membawa mereka kembali ke permukaan bumi. Generator penyokong hidup pun telah bermasalah dan siap untuk mati..

Disatu sisi, sang walikota yang diharapkan bisa menjadi penyelamat, ternyata korupsi dengan menimbun barang-barang bahan makanan hanya untuk kebutuhannya sendiri. Selain itu adanya aturan bahwa siapapun yang keluar dari daerah terang dianggap melanggar hukum dan akan dikenakan sanksi membuat menjadikan segalanya menjadi bertambah rumit.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: