RSS

Hurricane Seasone, Film Kebangkitan pasca badai Catrina

Badai Catrina/Katrina adalah salah satu badai yang terkenal dahsyat dan sangat mematikan di Amerika. Ia bisa mencapai badai level 5 atau benar-benar bisa sangat menghancurkan dan mematikan bagi siapa saja yang dilewatinya. New Orleans, sebuah negara bagian dikawasan Amerika Serikat adalah salah satu korbannya. Ia sempat menjadi seperti kota mati walaupun sekarang sudah bangkit lagi.
Hurricane Seasone adalah sebuah film tentang kebangkitan tim basket dari SMA Efret, salah satu SMA yang juga menjadi korban badai Katrina di kawasan New Orleans. Kala itu sekolah yang tutup dan dibubarkan karena efek dari badai Katrina ini. Namun beberapa orang yang tergabung dalam tim basket Patriots yang dimiliki SMA Efret tetap berkeras untuk terus berlatih pasca badai Katrina karena pada saat itu memang musim tanding basket akan segera mulai dalam waktu satu minggu.Al yang diperankan oleh Forest Whitaker adalah sosok pelatih tim basket Patriot yang tegas dan pantang menyerah.
Pasca badai Katrina banyak atlit dari Patriot yang juga merupakan andalannya yang pindah ke negara bagian lain. Hanya ada 5 orang pemain pada waktu itu. Otomatis diawal musim pertandingan Patriot bermain dengan tim seadanya tanpa ada pemain cadangan. Namun ini tak menggoyahkan semangat dari Patriot. Sambil terus musim pertandingan berjalan Patriot berusaha mencari pemain-pemain baru dari penjuru kota yang sempat hancur. Bahkan Al sempat minta bantuan kepada pelatih lain untuk ikut serta membantunya melatih tim Patriot.


Terinspirasi dari kisah nyata, film HURRICANE SEASON ini memperlihatkan dan menginspirasi kita agar kita tidak mudah menyerah. Adakalanya dalam suatu usaha untuk mencapai sesuatu ada pengorbanan yang harus kita tempuh. Untuk menjadi lebih baik kita tidak boleh tertutup dari adanya suatu perubahan.


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: