RSS

Sebuah Film Untuk Para Pilot Cekoslovakia

DARK BLUE WORLD

Pada masa perang dunia ke-2, Cekoslovakia adalah salah satiu negara jajahan Jerman. Cekoslovakia menyerah kepada Jerman dan menyerahkan semua persenjataannya dan menyuruh anggota militernya untuk melakukan demiliterisasi diri. Banyak dari prajurit mereka yang tak rela dengan keadaan ini, termasuk pilot-pilot mereka. Dan film DARK BLUE WORLD yang dirilis tahun 2001 ini mengisahkan tentang para pilot Cekoslovakia yang kemudian membelot dan membantu Inggris (sekutu) dalam perang dunia kedua.

Karel dan Franta sebenarnya adalah prajurit biasa dan seorang atasan atau perwira. Tak terima dengan demiliterisasi dan menyerahkan pesawat mereka kepada Jerman membuat mereka marah. Mereka pun kemudian pergi ke Inggris guna bergabung dengan angkatan bersenjata udara Inggris untuk kemudian tetap melawan Jerman.
Namun karena seorang wanita Inggris persahabatan mereka pun kemudian menjadi renggang. Namun sebagai seorang yang profesionalitas dan jiwa patriotnya tinggi mereka tetap melakukan tugas bersama dan berperang bersama melawan Jerman serta saling melindungi satu sama lain.


Judul: DARK BLUE WORLD
Genre: Drama Aksi
Tahun Rilis: 2001

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: