RSS

TEMU KANGEN MAHASISWA ADMINISTRASI PENDIDIKAN/ MANAJEMEN PENDIDIKAN UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA 2003

Sekarang adalah tahun 2008. aku kuliah mulai tahun 2003 alias angkatan 2003. jadi kini aku udah kuliah selama 5 tahun. Dari 1 kelas angkatan 2003 jurusan manajemen pendidikan reguler universitas negeri yogyakarta yang berjumlah kini tinggal sekitar 10 orang. Dan untuk pertama kalinya setelah pada lulus (kecuali aku), MANAJEMEN PENDIDIKAN UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA mengadakan pertemuan yang bertema ”Temu Kangen Jurusan Administrasi Pendidikan Angkatan 2003” tanggal 12 October 2008 yang bertempat di Rumah Makan Sekeco, Jalan Prambanan – Piyungan km. 4 (milik salah seorang mahasiswa Administrasi Pendidikan atau yang sudah berubah nama menjadi Manajemen Pendidikan). Dalam kesempatan ini diperoleh hasil bahwa untuk menjaga tali silaturahmi jurusan Administrasi Pendidikan atau Manajemen Pendidikan UNY angkatan 2003 reguler maka akan dibentuk adanya link dalam sebuah link email. Tapi entah sudah jadi atau belum, kita lihat saja nanti hasilnya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Hidup adalah perjuangan


Dewa 19 bilang hidup adalah perjuangan. Hidup adalah sebuah pilihan untuk menentukan bagaimana nasib dari masa depan kita. Akankah akan menjadi baik atau menjadi buruk. Nasib baik dan buruk kita dimasa depan adalah pilihan kita, bagaimanapun keadaan lingkungan / potensi yang kita miliki. Seperti halnya dengan pimpinan Kimagure dalam film ELEKTRA yang mempunyai kondisi kekurangan fisik/ difabel. Meskipun ia buta, namun ia bisa menjadi pemimpin yang bijak dan melawan Sang Tangan yang jahat tanpa mengenal rasa lelah.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

The kingdom: sebuah film rentan


THE KINGDOM, sebuah film karya universal studios dan relativity media yang dibintangi oleh antara lain Jamie foxx dan Jennifer gardner ini merupakan film yang rentan sebagai sumber kerusuhan agama. Mungkin sadar akan hal ini, makanya difilm THE KINGDOM ini umat muslim dilihat dari 2 sisi: jahat (ekstrim) dan biasa (baik).

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

tangan indah ibu kita (best hands is from our mom)

TANGAN YANG INDAH
(Kepada siapa saja yang masih ada ibu... )


Aku adalah seorang mahasiswa yang sedang merantau mencari ilmu di sebuah perguruan tinggi swasta di kota besar di jawa.
Ketika ibuku berkunjung, ibu mengajak aku untuk shopping. Dia menginginkan sepasang baju kurung dan jilbab baru. Aku sebenarnya tidak suka pergi berbelanja bersama dengan orang lain, dan Aku bukanlah orang yang sabar, tetapi walaupun demikian kami pergi juga ke pusat perbelanjaan mencari baju baru buat ibu. Kami mengunjungi setiap butik dan toko pakaian yang menyediakan pakaian wanita. Ibu mencoba helai demi helai pakaian dan mengembalikan semuanya. Berhubung aku memang tidak berniat untuk mencari sesuatu, jadi setiap masuk butik aku hanya jalan-jalan dan membiarkan ibu memilih pakaian yang di sukainya sendiri. Sedangkan aku? Cuci mata! melihat-lihat sekeliling. Hari semakin sore dan tak ada satu bajupun yang ibu beli. Seiring hari yang berlalu, aku mulai merasakan kepenatan karena ibu tak kunjung membeli baju dan segera bergegas pulang. Dan ibu? kelihatan jelas raut kecewa di wajah ibu.
Akhirnya pada butik terakhir yang kami kunjungi, ibu mencoba satu baju kurung berwarna biru laut yang sangat cantik. Dan karena ketidaksabaranku untuk segera pulang, maka untuk kali ini aku ikut masuk dan berdiri bersama ibu dalam fitting room, aku melihat bagaimana ibu mencoba pakaian tersebut, dan dengan susah mencoba untuk mengenakannya. Ternyata tangan-tangannya sudah mulai dilumpuhkan oleh penyakit radang sendi dan sebab itu dia tidak dapat melakukannya, seketika ketidaksabaranku digantikan oleh suatu rasa kasihan yang dalam kepadanya. Seketika aku langsung berbalik keluar dan pergi coba sembunyikan titik air mata yang keluar sendiri. Setelah ku dapati ketenangan diri lagi, aku kembali masuk fitting room untuk membantu ibu mengenakan pakaiannya.
Pakaian ini begitu indah, dan ibu membelinya. Shopping kami telah berakhir, tetapi kejadian tersebut terukir dan tidak dapat dilupakan dari ingatan ..
Sepanjang sisa hari itu, fikiranku tetap saja kembali pada saat dalam fitting room dan terbayang tangan lembut seorang wanita yang membesarkanku yang sedang berusaha mengenakan pakaiannya dengan susah payah. Kedua tangan yang penuh kasih, yang dulu menyuapi, memandikanku, memakaikan baju,membelai dan memeluku dengan penuh kasih sayang dan kesabaran, dan terlebih dari semuanya, aku tahu tangan itu selalu mendoakanku di manapun aku dan senakal apapun aku. sekarang tangan itu telah menyentuh hatiku dengan cara yang paling berbekas. Malam harinya aku pergi ke kamar ibu saya mengambil tangannya, lantas menciumnya ... dan yang membuatnya terkejut, aku memberitahunya bahwa bagi saya kedua tangan tersebut adalah tangan yang paling indah di dunia ini. Saya sangat bersyukur bahwa Tuhan telah membuat saya dapat melihat dengan sejelasnya, betapa bernilai dan berharganya kasih sayang yang penuh pengorbanan dari seorang ibu.
Saya hanya dapat berdoa bahwa suatu hari kelak tangan saya dan hati saya akan memiliki keindahannya tersendiri. Dunia ini memiliki banyak keajaiban, segala ciptaan Tuhan yang begitu agung, tetapi tak satu pun yang dapat menandingi keindahan tangan Ibu...


" JIKA KAMU MENCINTAI IBU MU BERITAKANLAH CERITA INI KEPADA ORANG LAIN,
AGAR SELURUH ORANG DIDUNIA INI DAPAT MENCINTAI DAN MENYAYANGI IBUNYA".



Berbahagialah bagi kamu yang masih memiliki Ibu.
Dan lakukanlah yang terbaik untuknya.... ......
taken from: email tetangga

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Pierce Brosnan: dari intelegen Negara menjadi pembunuh bayaran


Masih ingat Pierce Brosnan? Pemeran utama film JAMES BOND 007 ini ternyata sudah 22 tahun menjadi pembunuh bayaran yang sukses. Namun kini ia mulai mendapat masalah dalam membunuh sehingga kemudian menjadikannya terancam nyawanya.
Dalam film THE MATADOR, buatan WEINSTEIN COMPANY dan MIRAMAX ini sebenarnya ada adegan “syur’nya, tapi aman karena sudah melalui badan sensor Indonesia. Film drama THE MATADOR ini juga sudah lumayan, tidak terlalu bagus dan juga tidak terlalu jelek.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS