RSS

K vs K, Filmnya KPK nih.

Korupsi adalah bahaya laten. Ia sangat susah untuk dihapus dari muka bumi. Apalagi di Indonesia yang negaranya kaya. Negara kaya, tapi moral ancur. tentu bikin korupsi sangat subur. Dari jaman dulu awal Indonesia merdeka sampai sekarang dah lebih dari setengah abad Indonesia merdeka, korupsi tak pernah hilang dari muka bumi pertiwi. Ada saja orang yang dengan tega mengambil keuntungan dari orang lain, bahkan pada saat saudaranya itu berada dalam kesusahan.


Kita vs Korupsi atau yang disingkat dengan K vs K adalah sebuah film yang disponsori oleh KPK yang menceritakan tentang betapa merajalelanya dan telah mengakarnya korupsi dikalangan masyarakat kita. Tak usah melihat hanya dikalangan pejabat semata, lihatlah disekitar lingkungan kita berada: sekolah, kelurahan, bahkan dilingkungan KUA pun yang berurusan dengan agama masih ada dipermainkan.
Emang korupsi itu hebat ya...

Dalam yang dipsonsori oleh KPK ini ada empatbuah film pendek. Masing-masing diantaranya menceritakan tentang korupsi yang ada dilingkungan sekitar kita, diantaranya berjudul:

Rumah Perkara: Film pendek ini bercerita tentang seorang pejabat yang korup. Walau dilingkungan terkecil dari tatanan kenegaraan kita, yakni dilingkungan kelurahan, sang wakil rakyat ini rela mengkhianati warganya dan mengambil keuntungan darinya.

Aku Padamu: Bercerita tentang adanya korupsi dilingkungan KUA. Bayangin, urusan agama aja berani dipermainkan.

Selamat Siang Risa: Dalam keadaan negara yang sedang serba kesusahan, masiha da aja sebagaian orang yang mengambil kesempatan dengan mengambil keuntungan akan hal ini.

Psssst,,, Jangan Bilang Siapa-Siapa: Demi mendapatkan sebuah kamera yang ia idam-idamkan ia rela menabung dari uang jajannya selama satu tahun. Padahal ia bisa mendapatkannya dengan mudah dalam waktu sekejap jika ia mau. Namun semua demi kejujuran, maka ia pun rela menunggu dengan waktu yang agak sedikit lama.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: