RSS

BAHAYA TINDIK

Sapa yang punya hobi piercing/ tindik??
Jaman sekarang ini piercing atau tindik sudah dianggap sebagai gaya hidup di kalangan anak muda, bahkan ada yang berani pasang di bagian tubuh paling ekstrem seperti kemaluan. 
Gara-gara punya hobi tindik, Jessica Smith (17 tahun) mengalami infeksi jantung dan harus menjalani operasi jantung terbuka yang berisiko. Tak sampai disitu, setelah operasi Jessica malah terkena serangan jantung yang hampir saja membuat nyawanya melayang.
Dokter mengatakan infeksi jantung bisa saja disebabkan karena tindik di telinganya.
Karena kondisi tersebut, Jessica harus menyerah dengan cita-citanya untuk menjadi seorang penari profesional, karena kini ia ada di daftar tunggu transplantasi jantung.
Jessica didiagnosa dengan endokarditis, infeksi jantung langka, yang membuat dokter harus melakukan operasi untuk mengganti katup jantungnya.

"Pada awalnya saya pikir itu sakit pencernaan. Saya pergi ke dokter dan dokter berpikir itu infeksi dada. Saya tidak percaya ketika mereka mengatakan itu jantungku. Saya menganggap orang yang lebih tua yang kena serangan jantung, bukan orang seusia saya," ujar Jessica Smith, yang berasal dari Camborne, Cornwall, seperti dilansir Dailymail, Kamis (4/10/2012).

Endokarditis biasanya hanya mempengaruhi orang-orang dengan usia lebih dari 50 tahun. Hal ini disebabkan oleh bakteri yang dapat masuk ke dalam darah selama prosedur seperti suntikan, tindikan atau alat kelengkapan kawat gigi.
Infeksi ini dapat membahayakan katup jantung, bahkan dapat menyebabkan kematian. Gejalanya suhu badan tinggi yang sering disalahartikan sebagai flu biasa.
Antibiotik minum tidak cukup kuat untuk membasmi infeksi ini, melainkan harus diatasi dengan obat yang dimasukkan melalui alat khusus di rumah sakit.
Pengobatan yang terlambat dapat menyebabkan komplikasi berbahaya, termasuk gagal jantung dan kematian. (detik.com)

So' buat yang pada hobi tindik, perhatiin alat tindik kalian ato pikirin lagi deh hobi lu. mending cari hobi yang lain yang lebih bermanfaat n' kecil dari resiko yang berbahaya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: