RSS

2012, akhir dari dunia alias Kiamat


Sebuah berita yang sangat mencengangkan karena ternyatakiamat telah di perkirakan selama beberapa ratus tahun yang lalu. Parahnya justru suku yang kita anggap masih primitif lah yang meramalkannya. Suku maya tepatnya. Mereka memperkirakan kiamat yang ditakuti semua orang akan terjadi di tahun 2012 ini ditandai dengan perhitungan astronomi suku itu yangjuga ternyata hanya membuat kalender sapai dengan tahun 2012.

ColumbiaPicturers kemudian mencoba membuatnya dalam konteks film. Film yang dibintangai John Cusack ini sungguh sangat memukau. Tapi ternyata, walau musibah yang sangat besar sempat terjadi, namun kiamat yang diperkirakan tidak menjadi kenyataa karena masih ada manusia yang selamat dari musibah besar itu.

Jackson Curtis (John Cusack) yang hanya seorang sopir pribadi yang secara kebetulan tahu akan terjadinya hal ini dan secara kebetulan juga ia mengetahui tentang adanya usaha rahasia pemerintahan diseluruh dunia yang ingin mencegah punahnya ras manusia pun berusaha keras untuk bisa ikut menyelamatkan keluarganya. Sebuah usaha yang dramatis untuk dilakukan. Beberapa kali ia harus siap mati dalam usaha demi menyelamatkan keluarganya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: