RSS

Film Box Office Indonesia CAHAYA DARI TIMUR ; BETA MALUKU

Pada tahun 2000an, isu SARA atau mungkin lebih tepatnya Agama merupakan isu yang hot dan sangat rentan ada di bumi Indonesia bagian timur. Lebih tepatnya di bumi Maluku. Permusuhan antara orang muslim dengan orang Kristen sangat sering terjadi. Bukan hanya melibatkan orang-orang dewasa, melainkan anak-anak dan ibu-ibu pun tidak jarang menjadi korban.
Sani adalah sedikit dari orang di Maluku yang peduli akan generasi muda dan prihatin akan keadaan pada masa itu. Sebagai seorang mantan atlet sepak bola hanya melatih sepakbola satu-satunya cara yang dengan spontan terpikirkan untuk bisa mencegah anak-anak dari kegiatan ikut tawuran. Hanya bermodal semangat dan niat yag tulus membantu anak-anak, walaupun keadaan ekonomi keluarga yang masih dalam tatus kekurangan, Sani mencoba mewujudkan mimpinya dan mimpi anak-anak.
Ketika suasana Maluku mulai kondusif ternyata teman yang selalu ia percaya dan menjadi partner dalam melatih justru menghianati dengan mengambil alih sekolah sepakbola yang telah ia rintis. Sehingga kemudian dengan berat hati Sani harus meninggalkan klub nya ini. Namun tak disangka seorang guru olahraga malah kemudian menawarinya menjadi seorang pelatih sepakbola di sekolah. Gayung bersambut, tak hanya hobi yang tersalurkan melainkan secara ekonomi keluarga tentu Sani akan terbantu walau keadaan politik dan lingkungan masih dibilang agak rentan.
Sukses menjaat ketika kemudian Sani dipercaya untuk melatih tim sepakbola U16 Maluku untuk maju ke Jakarta. Namun halangan kembai terjadi karena ekonomi Maluku dan dana dari PSSI Maluku yang masih sangat minim sehingga Sani harus  menjual kambing peninggalan sang mertua yang pada akhirnya mengakibatkan kehidupan keluarga Sani berada diujung tanduk.
Judul Film : CAHAYA DARI TIMUR : Beta Maluku
Genre : Film Drama, Film Kisah Nyata
Pemain : Chico Jerrico, Safira Umm, Jajang C Noer, Aufa Assegaf, Abdurrahman Arif, Bebeto Leutualy
Durasi : 2 jam 10 menit
Tahun Rilis : 2014

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: