RSS

HORNET'S NEST ; Film Rekaman Perang Afganistan

Judul/Link Download: HORNET'S NEST
Pemain : Mike Boetchher, Carlos
Genre: Film Dokumenter, Film Aksi, Film Perag
Publisher : Highroad
Tahun Rilis: 2014
Durasi : 1 jam 36 menit

HORNET'S NEST adalah sebuah rekaman dokumenter tentang petang pasukan Amerika di Afganistan oleh Mike Boethher dan putranya Carlos. Jika lewat berita dalam televisi seringnya kita melihat data yang kadang tidak ada gambar atau rekamannya sehingga kita merasa kurang puas dengan berita yang ada karena kadang kita merasa kurang valid beritanya.
Namun dalam film HORNET'S NEST ini kita disuguhi bagaimana perang Afganistan pada beberapa tahun silam yang melibatkan banyak tentara Amerika melawan Taliban. Walaupun bisa dibilang film ini juga tentunya sedikit lebih membela Amerika karena difilmkan dari sisi pasukan Amerika saja yang tentunya dalam ijin dan peng-editannya telah melalui sensor dari para pejabat militer Amerika.
Dalam film ini kita bisa melihat perbedaan teknologi yang di tandingkan. Dalam beberapa shooting pihak tuan rumah Talibanhanya menggunakan sniper sedangkan pihak Amerika menggunakan senapan otomatis bahkan menggunakan bantuan pesawat tempur.
Apakah ini bisa disebut sebagai perang yang adil??? Sedangkan pada saat Indonesia melawan separatis yang jelas ditentukan sebagai separatis di daerah Papua, pihak Indonesia malah diembargo pesawatnya karena dianggap perangnya tidak adil, dimana pihak separatis hanyna bersenjatakan senapan sedangkan militer Indonesia sempat menggunakan pesawat.
Terlepasdari adil dan tidak, isu perang Afganistan ada yang bilang ini adalah perang agama dan perang minyak dengan dalih pembalasan kepada Osama bin laden.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: