RSS

Film Perang Apik RED TAILS

Ada kalanya ketika kita diremehkan oleh orang lain bukan tindakan berupa kekerasan atau ucapan penyangkalan yang lebih baik kita lakukan. Tapi tindakan nyata merupakan salah satu yang bisa kita lakukan untuk membuktikan bahwa kita tak seperti yang mereka atau orang lain pikirkan.
RED TAILS mengisahkan tentang perjuangan sekelompok pilot percobaan Amerika pada masa perang dunia 2 melawan Jerman. Kelomok satuan RED TAILS atau EKOR MERAH ditempatkan di Italia pada masa itu sebagai salah satu pendukung perang. Karena sifatnya hanya sebagai pendukung maka mereka tak pernah berada pada garis depan dan bertempur secara langsung dengan Jerman. Otomatis penilaian kinerja mereka juga dianggap jelek oleh sebagian orang yang memang rasis. Dan satuan mereka pun terancam untuk dibubarkan.
Dengan berbagai cara, pimpinan mereka mencari celah agar bisa mendapatkan sebuah misi penting demi untuk membuktikan bahwa mereka bisa dan berkualitas, tidak seperti yang orang lain bayangkan. Walhasil, sebuah misi penting pun datang. Mereka dipercaya dalam percobaan untuk mengiringi pesawat pembom dan juga misi pendaratan pasukan yang akan melakukan sebuah misi digaris depan. Diluar dugaan karena dalam misi ini ternyata hasil yang mereka dapatkan lebih dari perkiraan dan jauh dari maksimal. Selain misi iring-iringan berhasil, mereka juga bisa menghancurkan sebuah markas angkatan udara tentara Jerman dengan jumlah korban yang minim dari pihak Amerika.

Sudah dapat diketahui bagaimana hasil akhir dari film perang RED TAILS ini. Namun begitu ada bumbu sedih juga dalam film ini karena salah satu bintangnya tewas dalam sebuah misi saat menghadapi Jerman.

"Buktikan melalui tindakan kepada orang yang meremehkan kita bahwa kita tidak seburuk apa yang mereka pikirkan"

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: