RSS

Cantik, Ular putih dan Jet Li

Wanita China emang putih dan cantik-cantik (jiahh,,,, yang petama dikomentari adalah cantiknya,,). Btw emang begitulah adanya. Ini termasuk dalam legenda-legendanya. Beda dengan legenda-legenda Indonesia, banyak tak cantiknya, Horor pun banyaknya.
Ular putih, sapa yang tak kenal dengan legenda dari negeri bambu ini? Dan semua tahu bahwa dalam legenda ular putih, sang siluman adalah sosok wanita muda yang cantik. Pun yang digambarkan dalam film THE SORCERER AND THE WHITE SNAKE yang dirilis tahun 2011. Film THE SORCERER AND THE WHITE SNAKE ini digambarkan bahwa Jet Li adalah seorang biksu yang sedang mengejar dan membasmi para siluman. Dalam pengejarannya ini ia bertemu dengan seorang siluman Ular Putih yang sedang jatuh cinta dengan seorang pemuda desa yang baik hati. Walaupun Jet Li tahu bahwa sang siluman adalah baik hati, namun ia tetap menganggap bahwa Ular Putih tetapkah siluman sehingga ia tetap berusaha menangkapnya.
Banyak seliman yang telah ditangkap Jet Li. Sepertinya siluman-siluman itu bukanlah tandingan dari biksu Jet Li. Namun lain halnya dengan siluman ular putih nan cantik ini. Bisa dibilang mungkin ini adalah lawan terberat Jet Li sehingga ia pun hampir mati jika bukan karena ada sang Budha yang turun tangan.
Dikisahkan pada saat awal Jet Li hampir bisa memusnahkan sang Ular Putih justru sang pemuda desa yang bercita-cita menjadi tabib malah merusak pertahanan/penjara yang telah dibangun Jet Li untuk mengurung para siluman-siluman jahat dalam sebuah Pagoda. Sebenarnya lepasnya para siluman ini dari dalam pagoda bukanlah sebuah hal yang disengaja karena sang pemuda hanya ingin mengambil tanaman penyembuh roh yang ada di dalam pagoda untuk menyelamatkan sang ular putih yang sedang sekarat karena tertusuk belati roh. Namun siapa sangka jika ternyata tanaman ini juga merupakan kunci pertahanan dari pagoda itu, sehingga ketika tanaman ajaib itu diambil maka semua roh yang telah terkurung selama ribuan tahun dalam pegoda itu pun terbebas.


Aktor: Jet Li
Genre: Aksi, Komedi, Legenda
Tahun Rilis: 2011

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: