RSS

LAW ABIDING CITIZEN: Ketika sistem keadilan tak berpihak pada yang lemah

GERARD BUTLER, tokoh perfileman yanng satu ini memang pintar memilih film. Film-film yang ia bintangi banyak suksesnya dan bagus-bagus. 2009 bersama dengan Jamie Fox ia bermain dalam sebuah film aksi berjudul LAW ABIDING CITIZEN. Disini tadinya ia adalah seorang korban tindakan kriminal. Namun lemahnya sistem hukum yang ada justru membuat sang pelaku kejahatan yang sebenarnya lolos dari jerat hukum maksimal. Hal ini didukung oleh para jaksa yang memang sudah takut sebelum bertanding dengan alasan bahwa sistem hukum yang ada memang lemah.
Namun bukan seorang Clyde Shelton (Gerard Butler) jika kemudian hanya menyerah begitu saja. Lama waktu yang ia tunggu untuk bisa balas dendam. Dengan bakatnya sebagai seorang ahli militer dan pemegang beberapa hak paten untuk beberapa peralatan militer,sebuah rencana yang sangat matang ia susun. Namun sang penghalang, seorang jaksa bernama Nick Rise yang diperankan oleh Jamie Foxx bukanlah seorang yang bodoh. Maka pertarungan otak antara keduanya pun segera diadu.
Dari dalam penjara Clyde (Gerard Butler) bisa melaksanakan rencana balas dendam yang telah disusunnya sangat lama. Bahkan walikota pun melakukan darurat kota hanya untuk menanggulangi Clyde (Gerard Butler) yang notabene sudah ada dalam penjara. Namun karena bukti yang minim, sontak sulit untuk bisa mengeksekusi sang aktor Gerard Butler.

LAW ABIDING CITIZEN, walaupun film aksi ini di publish oleh rumah produksi yang belum terkenal seperti WB, 20 th Century Fox maupun yang sekelas, namun film ini benar-benar fantastik.

Aktor: Jamie Foxx, Gerard Butler
Publisher: The Film Production
Durasi: 1 jam 43 menit
Genre: Aksi

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: