RSS

Inglourious Basterds (2011)

Inglourious Basterds adalah sebuah film yang bertemakan perang dunia dua. Ada tiga kelompok yang diceritakan dalam film Inglourious Basterds ini:
1. Shosanna: Seorang gadis yang berhasil dari usaha pembantaian Nazi walaupun semua keluarganya tewas dalam menjadi korban dalam pembantaian itu. Kini ia berusaha untuk membalas dendam atas semua yang tellah terjadi.
2. Operasi Kino: adalah mereka beberapa agen ganda yang ditugaskan untuk melakukan sebuah operasi rahasia pemberangusan para perwira Nazi.
3. Inglourious Basterds: adalah gabungan beberapa orang termasuk didalamnya perwira Amerika berpangkat Letnan bernama Aldo Raine yang sangat terhadap pada Nazi. Setiap calon anggota baru dari gerakannya akan langsung berhutang 100 kulit kepala Nazi kepadanya.

Ketiga gerakan/kelompok ini tidak saling berhubungan/terkoordinasi. Mereka bergerak sendiri-sendiri. Namun satu tujuan mereka, yakni mengakhiri perang yang terjadi dengan cara membantai Nazi. Namun usaha ini tidaklah mudah karena Jerman memiliki seorang Perwira yang sangat lihai juga baik dalam penyelidikan maupun dalam sebuah operasi. Ia bernama Hans Landa yang diperankan oleh Christoph Waltz.

Berlatar di Perancis dan bertema perang, film yang dibintangi oleh Brad Pitt ini mempunyai efek yang bagus terutama dalam hal pengulitan kepala Nazi yang mirip.


Aktor/Aktris: Brad Pitt, Melanie Laurent, Christoph Waltz
Publisher: The Weinstein Company
Tahun Rilis: 2009
Genre: Perang

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: