RSS

MENULIS SEBUAH KATA

Dari judulnya sepertinya mudah. sapa sih yang gak nulis? sekarang ini hampir tiap orang bisa menulis (kecuali yang sama skali belum pernah makan bangku kuliah n gag pernah ada yang ngajarin baca n tulis. ganasnya,,,,bangku kuliah dimakan xixixi,,,,).
Permainan ini mudah-mudah susah. Perlu kerjasama antar peserta agar bisa berhasil.

Bahan n' alat yang digunaen:
balpoin (kalo pengen lebih jelas pake spidol).
tali (idealnya panjang tali yang akan dipegang tiap peserta panjangnya sekitar 1 sampe 1,5meter). tali ini bisa berupa tali rafia, benang kasur ataupun yang lainnya. yang jelas jangan tali dadung atau jangkar kapal. gag bisa itu buat ngiket ballpoint atau spidol.
kertas.
karet: buat ngiket tali ke ballpoint atau spidol, tapi bisa juga langsung ngiketnya, gak nggunaen karet.

Aturan/ petunjuk permainan:
Ballpoint ato spidol diikat dengan tali. (bisa dengan bantuan karet ngikatnya). Banyaknya tali disesuaikan dengan jumlah peserta yang akan memainkan. Hindari jumlah kelompok tiap peserta 4 (empat) orang agar sedikit lebih menarik dalam permainan. Peserta boleh memegang ujung lain dari tali yang tak di ikat ke spidol. Bikinlah simpul sekitar 10cm dari ujung tali yang tak diikat. tujuannya adalah sebagai batas maksimal peserta untuk memegang tali itu.
Taruh kertas dilantai (silahkan di selotip atau di lem dengan lantai. Tujuannya agar kertas tak bergerak-gerak saat permainan dilakukan.)
Tentukan sebuah kata yang akan peserta tulis. Misal: "Mahasiswa", "burung", "ikan" atau yang lainnya.(jangan terlalu panjang, cukup satu kata dan pilihlah kata yang agak mudah untuk ditulis).

Tujuan:
Melatih kerjasama.
Melatih komunikasi antar peserta.
Refreshing/ hiburan pelepas penat.

Lebih jelasnya bisa liat ni contoh video yang pernah gue n' temen-temen lakuin:


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: