RSS

XIWANG

 XIWANG; Kematiannya Memberi Harapan Hidup Pada Yang Lain


Xiwang namanya. Di usianya yang baru 2 (dua) tahun orang tuanya harus melepas kepergiannya. 
Diberi nama Xiwang, yang berarti “harapan”, Xiwang lahir dengan menderita penyakit lumpuh otak (cerebral palsy) tahap akhir.
 
 Xiwang meninggal dunia sekitar pukul 17.30 pada 9 Juni lalu. Sesaat sebelum Xiwang dibawa ke ruang operasi di Chifeng City Hospital, sang ayah sempat memberikan kecupan terakhir kalinya kepada sang buah hati (lihat foto di samping). Sang bunda pun terlihat mengusap tubuh putrinya, dengan penuh sayang (foto bawah).
 

 Orangtua Xiwang yang tau bahwa anaknya sudah tidak memiliki harapan hidup dan tidak bisa diselamatkan  lagi memutuskan untuk membuat kematian anak perempuan mereka bermakna. Yaitu dengan mendonorkan organ-organ bayi perempuan itu untuk menyelamatkan dua anak lainnya.

 “Daripada membakar anak kami menjadi abu, kami memutuskan untuk mendonorkan organnya untuk menyelamatkan anak-anak lain. Kami menamainya Xiwang karena kami ingin memberikan harapan hidup bagi anak-anak lain yang butuh pertolongan kami,” ujar Wang Xiaofei, ibu Xiwang.

 Sebelum proses pengambilan organ dilakukan, tim dokternya membungkukkan badan guna memberikan penghormatan terakhir kepada Xiwang yang sudah memberikan harapan hidup bagi bocah lainnya.


Sesaat setelah operasi dilakukan, hati dan ginjal Xiwang pun langsung dikirim ke Tianjin, di mana dua anak calon penerima donor sudah menanti.
 
 Kabar terakhir, kondisi dua anak yang mendapat organ dari Xiwang, semakin membaik. Orangtua kedua anak tersebut pun sangat berterima kasih pada Xiwang dan orangtua Xiwang.


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: