RSS

inspirasi angkringan: BELAJAR DARI CICAK

Seberapa besar rasa syukur dan usaha yang telah kamu lakukan dalam menjalani hidup?
Masih sering mengeluh tentang kerasnya hidup? Sering mengeluh tentang capeknya kerja, susahnya cari uang buat makan,,,, ato malah mpe punya pikiran jelek buat ngakhirin hidup lo??
ahh,,, payah lo,,,
mungkin lo harus berkaca ma gimana kerasnya salah satu makhluk ciptaan Tuhan berikut dalam bertahan hidup.

gambar siapa di atas?

Pernahkah terpikirkan bagaimana makhluk tu keras dan susah dalam menjalani hidup? Kita manusia enak,,, mo makan apa tinggal bikin, gag bisa bikin sendiri?yaudah tinggal beli, dah banyak yang nyediain. Kita punya uang sebagai alat tukar n jual beli. Semakin semangat kita bekerja, semakin lancar pula kita bisa mendapatkan keinginan n makanan yang kita pengen. tul gak?

Kalo lo baru usaha dikit ja udah mengeluh, bayangin gimana dengan CICAK? Biar bisa makan aja mereka harus lari-lari dari sisi dinding satu ke dinding yang lain cuman untuk ngejar mangsa biar bisa makan. Belum lagi jika ternyata udah deket mangsanya tahu malah lari terbang ato pindah ke sisi dinding yang laen. So' semakin payah lah cicak harus ngejar... Bukan tak mungkin dalam satu hari malah mereka tak makan karena gag dapat mangsa. Belum lagi ancaman dari kita-kita manusia yang sering membunuh ato njepret mereka pake karet mereka karena kita sering menganggap mereka sebagai serangga penggganggu.

Tapi jangan salah karena ternyata kalo kita lihat, banyak cicak-cicak yang gemuk, sangat jarang kita bisa melihat cicak-cicak yang kurus. Itu menandakan bahwa usaha mereka dalam mencari makan yang sangat susah tidaklah sia-sia.

So' SEMANGAT DALAM HIDUP, SYUKURI APA YANG LO P[UNYA, JANGAN SUKA PADA NGELUH MULU,,, apalagi mpe gantung diri... jangan kalah ma cicak. belum pernah liat kan da cicak gantung diri? wkwkkkk....

ispirasi dari diskusi angkringan kang wari

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: