RSS

JOHN Q, Sisi Gelap Asuransi

JOHN Q

Pemain: Denzel Wahington
Pubisher: New Line Cinema
Durasi: 1 jam 52 menit
Genre: Drama Aksi
Tahun Rilis: 2002

Keluarga adalah segalanya. Itulah apa yang sealu menjadiprinsip bagi orang tua yang baik. Begitu juga dengan John Q (Denzel Wahington), seorang pekerja keras yang tertimpa musibah karena bisa dibilang kesalahan asransi dan birokrasi.

Dikisahkan John Q (Denzel Wahington), yang diperankan oleh Denzel Washington adalah seorang pekerja keras yang sangat sayang dengan keluarganya. Dengan sekuat tenaga ia berusaha untuk memenuhi semua kebutuhan keluarganya. Namun begitu gajinya setiap bulan hanya mampu untuk memenuhi kebutuhan harian saja. Karenanya, sebagai seorang kepala keluarga yang cerdas ia pun ikut dalam sebuah program asuransi. Namun ketika suatu hari ia mendapati anaknya jatuh sakit dalm sebuah pertandingan olahraga ia pun mengalami kesulitan. Asuransi yangia ikuti ternyata tidak melakukan kewajibannya seperti seharusnya. Anaknya yang masih kecil membutuhkan sebuah jantung baru untuk bisa tetap hidup. Maka semuanya ia lakukan. mulai dari menjual semua barang yang dimilikinya yang bisa ia jual sampai dengan meminjam dan minta ke sana kemari. Namun semua masih belum mencukupi. Sehingga sampai alam sebuah batas keputus-asaan ia pun melakukan pengambil-alihan manajemen rumah sakit secara paksa demi kelangsungan hidup sang anak.

itulah hidup.,, kemiskinan memang menjadi sebua masalah tersendiri bagi kaum yang kekurangan. Padahal sudah menjadi tanggung jawab negara untuk mengaymi danemelihara orang-orang yang berada dalam taraf kemiskinan. Selain itu memang sudah menjadi rahasia umum juga bahwa tidak sedikit perusahaan asuransi yang kemudian menjadi susah ketika kita memang harus melakukan klaim sebagai hak kita ketika kita membutuhkannya. Padahal sebagian besar orang tahu bahwa dengan ikutprogram asuransi maka masa depan kita maupun keluarga kita menjadi sedikit terjamin.

recomended film

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: