RSS

Film Aksi Perang WE WERE SOLDIER

Di Rilis Oleh: Icon production
Durasi: 2 jam 11 menit
Aktor: Mel Gibson
Gender: aksi
Tahun: 2002

Bayangkan apa jadinya jika empat ratus an tentara harus berperang melawan tentara lain yang jumlahnya mencapati 10x lipat alias melawan empat ribu tentara lain. Parahnya lagi, tentara musuh yang jumlahnya mencapai empat ribu ini adalah tentara tuan rumah yang tentunya telah lebih mengetahui daerahnya sendiri. Sudah tentu dan dapat dipastikan ini seperti misi bunuh diri bagi empat ratus tentara yang didatangkan.
Inilah yang terjadi dalam perang vietnam daerah bernama La Drang atau lebih tepatnya Lembah kematian. Disebut lembah kematian karena begitu banyaknya orang yang mati disini.
Hal Moore yang diperankan oleh Mel Gibson adalah seorang perwira berpangkat Kolonel yang diberi tugas untuk memimpin pasukan Amerika ini untuk ditugaskan merebut daerah musuh ini. Sialnya lagi karena hampir semua anak buahnya yang berjumlah sekitar empat ratusan ini adalah tentara baru yang belum banyak berpengalaman dalam berperang.

Itulah Amerika. Kita kurang tahu bagaiama sebenarnya tujuan mereka berperang. Tapi yang jelas banyak sekali pasukannya yang dikirim untuk mati dalam perang dinegara lain yang gak jelas tujuannya. Yang jelas semua demi paham kapitalismenya tetap langgeng....

WE WERE SOLDIER adalah sebuh film yang sangat layak untuk ditonton

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: