RSS

TAARE ZAMEEN PAR; Sebuah Film Pengetahuan Tentang Dyslexia


TAARE ZAMEEN PAR, sebuah film dari Bollywood yang penuh dengan makna. Tetap dengan ciri khasnya yangpenuh dengan lagu dan tarinya, namun film yang satu ini benar-benar berisi dengan pengethauan yang sangat bagus dan bisa membuka mata kita. Film TAARE ZAMEEN PAR ini berceita tentang penderitaan seorang anak yang menderita penyakit atau lebih tepatnya sindrom Dislexia.

Disleksia (Inggris: dyslexia) adalah sebuah kondisi ketidakmampuan belajar pada seseorang yang disebabkan oleh kesulitan pada orang tersebut dalam melakukan aktivitas membaca dan menulis.

Awalnya semua orang mengira bahwa ia adalah seorang anak yang malas dan suka membuat masalah. Begitu juga dengan orang tuanya. Hanya ibunya yang selalu berusaha melindungi dan menyayanginya. Semua ini pantas terjadi karena apa yang sekilas tingkah laku Ihsaan (si anak punya nama) yang sangat bandel dan kelihatan malas. Sampai pada akhirnya keluarganya memutuskan untuk mengirim Ihsaan ke sebuah sekolah yang jauh dari rumah. Walaupun awalnya merupakan suatu penderitaan dari rumah karena juh ari ibunya, satu-satunya orang yang dirasanya menyayanginya, namun inilah awal dari kecerahan dalam hidup Ihsaan. Semua ini karena kebetulan ada seorang guru penggantinya yang ternyata tau apa yang dialami oleh Ihsaan. Ia tau kalo Ihsaan mederita Dislexia. Namun sayang ketika sang guru mencoba menjelaskan apa yang Ihsaan alami dan derita, sang ayah justru menolaknya. Sang ayah tetap menganggap bahwa Ihsaan adalah anak yang normal, ia tidak mau menganggap anaknya beda. Hanya saja ia sedikit malas dalam belajar sehingga pretasinya tidak seperti kebanyakan anak.

Ingat film Indonesia yang berjudul Ihsan? Terata dilm Indonesia "ihsanitu merupakan film saduran dari film TAARE ZAMEEN PAR ini. Semoga dengan adanya film ini kita bisa mengetahui bagaimna orang yang punya dislexia, sehingga jika apesnya ada disekitar kita yang mempunyai sindrom Dislexia, kit abisa membantunya, setidaknya dengan tidak malah menjerumuskannya menjadi seorang pembuat masalah yang sebenarnya..

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

FILM THRILLER; MISSION TO MARS


MISSION TO MARS, sebuah film thriller apik karya Touchstone Pictures. Film ini bercerita tentang planet yang kita kenal dengan julukan planet merah. yap, itulahplanet Mars, sebuah planet dalam urutan keempat dalam urutan tata surya kita.


Dalam film ini dikisahkan empat orang ilmuwan dan juga astronot dikirim ke planet Mar yang selama ini kita kenal sebagai planet mati. Planet yang juga dikenal dengan sebutan planet merah karena memang dalam gambaran tentang tata surya yang kita miliki planet ini berpenampilan merah. Tugas dari keempat ilmuwan ini ialah untuk mencari apa saja semua tentang planet Mars ini. Selain itu mereka juga bertua berusha untuk menciptakan oksigen buatan di Mars.

Naas bagi keempat ilmuwan ini. Karena ditengah tugasnya ini sebuah badai mematikan datang. Badai debu yang sangat besar ini telah merenggut nyawa tiga dari empat anggota tim. Namun dibalik badai mematikan itu tersingkap sebuah misteri besar, diaman ada sebuah topeng besar yang kemudian muncul.

Sebuah tim penolong pun didatangan untuk menolong anggota tim yang tersisa, walaupun harapan hidup akan keselamatan dari seorang anggota tim yang tersisa ini hanya sedikit. Dalam perjalanan pesawat tim rescue ini pun harus meledak setelah mengalami kebocoran bahan bakar akibat adanya serangan meteorit.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

FILM HOROR; JENIFER'S BODY



Banyak orang didunia ini yang inin menjadi terkenal. Terlebih lagi bagi para musisi. Karena kalo tak terkena, bukan musisi dunk ntar jadinya....

Begitu juga bagi grup band bernama Low Shoulder. Low Shoulder adalah nama sebuah grup band indie yang ada di luar sana yang ingin menjadi terkenal seperti grup-grup band besar lannya.


Dan ternyata jalan pintas lewat menyembah setan tak han ya ada di Indonesia. Buktinya dalam film berjender horor berjudul Jennifer's Body ini grup band yang beraggotakan cowok semua ini menjadi agen setan dan tega mengorbankan seorang wanita cantik yang baru dikenalnya agar menjadi sebuah band yang terkenal. Namun sayang ternyata syarat wanita yang harus dikorbanka ini tak sesuai dengan yang seharusnya. Walhasil, korban pun menjadi bertambah banyak.


Entah alur cerita dalam film ini diangkat dar kisah nyata atau enggak, yang jelas grup band ini benar-benar ada. Apa dengan adanya film ini nama mereka tidak malah menjadi tercoreng ya???

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

BLIND DATING

BLIND DATING; sebuah film karya Samuel Goldwyn Flm yang sangat lucu. Sebuah film yang menceritakan tentang keuatan cinta. Jika umumnya dalam film2 lain kekuatan itu datang pada orang seperti kita kebanyakan, beda dengan film kali ini.

Film Blind Dating ini menceritakan tentang kekuatan semangan yang dimiliki seorang tuna netra atau orang dengan kebutuhan khusus penglihatan.

Namanya Danny. Dari lahir ia sudah ditakdirkan untuk menjadi seorang tuna netra. Tak seperti kebayakan tuna netra, Danny ingin orang melihatnya seperti kebanyakan orang normal. Karenanya jika pergi2 ia tak ingin menggunakan tongkat. Memang semangat selalu ada dalam hatinya yang keras. Sampai suatu saat ia jatuh hati pada seorang perawat ditempat dimana ia menjalani perawatan. Semangatnya ingin menjadi normal seperti gayung bersambut. Walau dengan resiko yang sangat besar, ketika ada kesempatan untuk bisa merasakan melihat maka ia menerima tawaran tersebut. Operasi lama dan beresiko besar pun diambilnya.


Namun di saat bersamaan, gadis pujaannya yang berkewarganegaraan India harus menerima pinangan dari seorang pria India juga. Adat mengharuskannya demikian. Walhasil perjangan Danny selain keinginan untuk melihat juga perjuangan cintanya harus semakin keras,,,

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

THE SORCERER'S APPRENTICE


THE SORCERER'S APPRENTICE; sebuah film dimana terjadinya legenda pertempuran perseteruan antara Merlin dan Morgana. Namun kali ini bukan dalam kiah Robin Hood sang pencuri baik hati yang terkenal.

Harusnya Merlin menjadi pihak yang menang dan dapat menghancurkan Morgana kali ini, namun ternyata nasib sial berpihak padanya karena salah satu dari tiga muridnya berkhianat dan menyelamatkan Morgana dari kematian. Justru kemudian Merlin lah yang harus menemui ajalnya.

Cinta,,,inilah kekuatan yangdisebabkan oleh adanya Cinta. Seseorang bisa menjadi sangatbaik hati tapi sebaliknya, bisa menjadi sangat jahat karena Cinta. Dalam hal ini Bethrayal lah murid lain dari sang Merlin yang demi Cintanya ia harus rela menunggu selama ratusan tahun.

"Cinta,,,beginilah cinta. Deritanya tiada akhir" begitulah kalau Pat Kai berkata...hahaha,,, ^_^

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

CITY OF EMBER

"Emberrrr,,,,, "

yang dimaksud dengan ember di atas bukan tempat air yang biasa kita gunakan untuk mandi atau mencuci... Film ini dinamakan seperti ini karena ia berada jauh didalam bumi.

Semua bermula ketika keadaan dimuka bumi bukan merupakan tempat yang nyaman lagi untuk ditinggali, sehingga para ilmuwan mencoba mencar jalan untuk menemukan tempat lain yang nyaman dan bisa ditinggali. Dan satu-satunya alternatif demi keberlangsungan umat manusia adalah dengan membangun tempat tinggal yang berada jauh didalam bumi.

Namun demikian ini bukanlah untuk selamanya, melainkan bersifat hanya sementara. Generator penyokong hiduppun dibuat. Namun berdasarkan perkiraan para ilmuwan semua ini hanya bisa bertahan selama 200 tahun. Satu-satunya jalan mereka untuk keluar dari daam perut bumi ini berada di kotak rahasia yang selalu diturunkan dari walikota yang pertama. Namun ditengah perjalanan kotak tersebut hilang karena sempat terputusnya rantai kepemimpinan yang ada.

Kini setelah 200 tahun berlalu kebeadaan kotak itu harus bisa ditemukan untuk bisa membawa mereka kembali ke permukaan bumi. Generator penyokong hidup pun telah bermasalah dan siap untuk mati..

Disatu sisi, sang walikota yang diharapkan bisa menjadi penyelamat, ternyata korupsi dengan menimbun barang-barang bahan makanan hanya untuk kebutuhannya sendiri. Selain itu adanya aturan bahwa siapapun yang keluar dari daerah terang dianggap melanggar hukum dan akan dikenakan sanksi membuat menjadikan segalanya menjadi bertambah rumit.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Salt sebuah film baru dari Angelina Jolly

SALT, sebuah film baru yang keren dengan bintang si cantik Angelina Jolly. Kali ini ia berperan sebagai salah seorang agen atau mata-mata dari Amerika. Kecerdasannya dan kecepatannya membuatnya menjadi seorang wanita mata-mata nomer satu.
Namun siapa sangka jika ternyata SALT (ANGELINA JOLLY) selain seorang mata-mata Amerika juga ternyata adalah seorang "agen tidur" dari Rusia yang terknal dengan istilah KA12 yang sedang menunggu Hari X. Hari X in adalah sebuah hari dimana segerombol orang di Rusia yang ingin menghancurkan Rusia dan Amerika bersama-sama untuk kemudian mengambil alih kedua negara Super Power itu.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS