RSS

HEROES SEASON 4 CHAPTER 16; ART OF THE DECEPTION

ADa tiga ceritera utama dalam Serial TV Film HEROES SEASON 4 CHAPTER 16; ART OF THE DECEPTION kali ini. Ia adalah;

1. Peter Petrelli yang selalu punyania baik tetapi orangnya ceroboh karena merasa penasaran dengan nasehat ibunya yang menginginkannya agar jaga jarak dengan Emma sang tunarungu mengadopsi alias mengcopy kekuatan ibunya untuk mencari tahu apa yang sebenarnya akan terjadi. Disana ia melihat bahwa Emma merupakan salah satu orang yang akan membawa kehancura dimasa yang akan datang. Dan tak ada seorangpun yang bis menyelamatkannya kecuali satu orang; Sylar. Namun sayang Sylar sedang dalam usaha untuk bisa menghilangkan kakuatannya selamanya.
2. Sylar. Ia sadar bahwa tak seorangpun yang bisa menghilangkan kekuatannya ataupun membunuhnya. Namun pengalaman pernah memberitahunya bahwa ada seseorang yang pernah bisa membuatnya lupa akan sosok jatidirinya. Karenanya ia pun pergi ke Matt Parkman. Sialnya Matt pun tak tahu bagaimana caranya agar ia bisa mengabulkan permintaan Sylar. Hanya ada satu cara yang mungkin bisa ia perbuat yakni dengan cara memerangkapkan ingatan Sylar ke dalam memorinya yang sangat jauh. Tapi kemudian jika ini terjadi bagaimana dengan nasib Emma???
3. Samuel. Saat krisis kepercayaan dari orang2 disekitarnya sedang melandanya karena aayang telah dipebuatnya tanpa diduga sebuah bantuan siap membantunya. Dan orang itu ialah Claire sang pemandu sorak yang sangat ceroboh tentunya dengan ayah angkatnya Beet yang sangat menyayanginya. Sebagai seorang yang kreatif dan ambisius Samuel pun tak menyianyiakan kesempatan ini. Namun korban pun harus berjatuhan dan salah satunya adalah Sang wanita Tatoo atau tattoo girl yang harus tewas karena akal bulus dari Samuel.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

SEVEN

Seven, sebuah film karya newline cinema. Film ini bercerita tentang kasus pembunuhan berantai. Tak ada motif dalam pembunuhan ini, sehingga sulit untuk mencari tahu siapa dalang dibalik semua peristiwa pembunuhan ini. Hany ada petunjuk kata dalam pembunuhan ini. Tujuh buah kata. Itulah mengapa film ini kemudian diberi judul "SEVEN". Mereka adalah; Gluthony, Greed, Sloth, Wrath, Pride, Lust, dan Envy.
Bagaimana caranya bisa memecahkan kasus pembunuhan yang tanpa motif?
Film Seven ini memperlihatkan pada kita tentang bagaimana manfaat dari seseorang yang suka membaca sehingga kemudian dia bisa mendapatkan sebuah petunjuk untuk kasus pembunuhan berantai yang sadis ini.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KILLERS

Apa jadinya jika seorang pembunuh (killer) profesional menikah dengan anak dari target pembunuhannya. Tadinya Spencer (Asthon Kutcher) kira misi terakhirnya ini telah berakhir dan sukses. Namun ternyata 3 tahun setelah pernikahannya berbagai masalah pun muncul. Banyak pembunuh yang datang dan berusaha membunuhnya. Hampir semua orang yang ada dikompleks perumahan dan lingkungan kerjanya adalah pembunuh profesional yang berusaha membunuhnya. Eloknya mereka semua dalam usahanya membunuh Spencer berusaha untuk menyembunyikannya dari Jenifer (Katherine Heigl), istri Spencer.

Bagi kamu2 yang suka nonton film komedi tapi juga ada aksinya dan berbau romantis mungkin tak ada salahnya nonton film berjudul "Killers" ini. Karena film karya Lionsgate yang bedurasi satu setengah jam ini selain mempunyai karakter aksi, ditengah tengah aksinya juga bebumbu komedi. Namun begitu pasangan Spencer dan Jennifer yang kemudian menikah ini juga merupakan pasangan yang romantis.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

My Sister Keeper

Kasih sayangnya kepada anak pertamanya membuatnya untuk bertindak diluar akal sehatnya. Tanpa disadarinya ia telah mengorbankan kebahagiaan seluruh anggota keluarganya.
Semua bermula ketika dokter menvonis anak pertamanya menderita suatu penyakit yang sangat mematikan. Kanker darah atau biasa yang kita kenal dengan istikah Leukimia. Dokter memperkiraka sisa usia dari anak sulungnya ini tidaklah akan lama. Cara yang tidak seharunyapun ia tempuh untuk menyelamatkan sang anak. Ia dan suaminya merencakan untuk memiliki seorang bayi tabung dimana semuanya telah diatur demi menyelamatkan putri sulung mereka.
Dari awal kelahirannya putri bungsu atau anak terakhirnya ini harus menerima rasa sakit karena perencanaan hidup dari kedua orangtuanya. Dari bayi sang anak bungsu harus rela diambil bagian demi bagian tubuhnya mulai dari darah, sumsum tulang belakang dan lain2 demi menyelamatkan sang kakak. Setragis bagaimanapun tepi memang begitulah dari apa yang telah direncanakan si orangtua. ini salah satu dari ginjalnya juga diminta untuk diberikan kepada sang kakak yang telah mengalami gagal ginjal karena Leukimianya.
Upaya hukum pun diambil demi 'kebebasan mediknya'. Seorang pengacara senior dengan prosentase keberhasilan 91% pun ia sewa.
Dari film berjudul My Sister Keeper ini kita bisa belajar baha apa yang sudah ditakdirkan bagaimanapun tetapakn tejadi. Namun begitu kita sebagai manusia harus tetap berusaha melakukan yang terbaik.
Apa yang terbaik buat kita bisa jadi bukanlah yang terbaik bagi orang lain disekitar kita.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

TENTANG PUASA

Oleh Dr. Mohamad Daudah
Oleh: Dr. Shalih bin Abdul Qawi as-Sanabani(Ketua Jurusan Mukjizat Ilmiah, Universitas al-Iman)

Allah berfirman, ‘Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa.’ (al-Baqarah: 183)

Keharusan Puasa bagi Setiap Orang
Para ilmuwan hari ini menganggap puasa sebagai fenomena yang vital dan fitri, dimana kehidupan yang sempurna dan kesehatan yang baik tidak bisa diperoleh tanpanya. Apabila seseorang atau bahkan seekor binatang tidak berpuasa, maka ia akan terjangkit berbagai macam penyakit.
McFadon, seorang ahli kesehatan Amerika, mengatakan, ‘Setiap orang perlu puasa, karena kalau tidak maka ia akan sakit. Karena racun makanan berkumpul dalam tubuh dan membuatnya seperti orang sakit, memberatkan tubuhnya, dan mengurangi vitalitasnya. Apabila ia berpuasa, maka berat badannya menurun, dan racun-racun ini terurai daritubuhnya dan keluar, sehingga tubuhnya menjadi bersih secara sempurna, lalu bobot tubuhnya akan kembali naik, dan sel-selnya kembali baru dalam waktu tidak lebih dari 20 hari setelah berhenti puasa. Pada saat itu ia merasakan vitalitas dan kekuatan yang tidak pernah dirasakannya sebelumnya.’
Di antara manfaat kesehatan dari puasa adalah:
1. Merilekskan tubuh dan memperbaiki syarafnya.
2. Menyerap zat-zat yang mengendap di usus. Pengendapan dalam jangka waktu yang lama mengakibatkan perubahan endapan itu menjadi kotoran yang beracun.
3. Memperbaiki fungsi pencernaan dan penyerapan.
4. Mengembalikan vitalitas organ pembuangan, dan memperbaiki fungsinya untuk membersihkan tubuh, yang mengakibatkan terkontrolnya stabilitas dalam darah dan berbagai cairan dalam tubuh.
5. Mengurai zat-zat yang berlebihan dan endapan-endapan di dalam jaringan yang sakit.
6. Mengembalikan keremajaan dan vitalitas sel-sel dan berbagai jaringan dalam tubuh.
7. Menguatkan indera dan meningkatkan IQ.
8. Memperbagus dan membersihkan Kulit.
Alexis Carrel, pemenang hadiah Nobel di bidang kedokteran, dalam bukunya Man the Unknown mengatakan, ‘Banyaknya porsi makanan dapat melemahkan fungsi organ, dan itu merupakan faktor yang besar bagi berdiamnya jenis-jenis kuman dalam tubuh. Fungsi tersebut adalah fungsi adaptasi terhadap porsi makanan yang sedikit…Gula pada jantung bergerak, dan bergerak pula lemak yang tersimpan dalam kulit. Semua organ tubuh mengeluarkan zat khususnya untuk mempertahankan keseimbangan internal dan kesehatan jantung. Puasa benar-benar membersihkan dan pengganti jaringan tubuh kita.’
.
Minimal Puasa Satu Bulan dalam Setahun
Allah berfirman, ‘Karena itu, barangsiapa di antara kamu hadir (di negeri tempat tinggalnya) di bulan itu, maka hendaklah ia berpuasa pada bulan itu.’ (al-Baqarah: 185)
Prof. Nicko Lev dalam bukunya Hungry for Healthy mengatakan, ‘Setiap orang harus berpuasa dengan berpantang makan selama empat minggu setiap tahun, agar ia memperoleh kesehatan yang sempurna sepanjang hidupnya.’
.
Penetapan Waktu Puasa
Waktu puasa syar‘i adalah dari terbitnya matahari hingga terbenamnya matahari, dengan tidak berlebihan saat berbuka puasa. Penelitian ilmiah membuktikan bahwa jarak waktu yang tepat untuk puasa adalah antara 12 hingga 18 jam. Sesudah itu, simpanan gula dalam tubuh mulai terurai.
Dreanik dkk. pada tahun 1964 mencatat sejumlah penyakit komplikasi kritis akibat berpuasa lebih dari 31 hari (wishal). Di sini tampak jelas mukjizat Nabawi dalam larangan puasa wishal atau bersambung. Dari Abu Hurairah bahwa Nabi saw bersabda, ‘Janganlah kalian puasa wishal.’ Para sahabat bertanya, ‘Tetapi engkau berpuasa wishal, ya Rasulullah?’ Beliau menjawab, ‘Kalian tidak sepertiku. Sesungguhnya Tuhanku memberiku makan dan minum saat aku tidur malam.’
.
Penelitian ilmiah membuktikan urgensi makan sahur dan berbuka untuk mensuplai tubuh dengan asam lemak dan amino.
Tanpa kedua zat ini, lemak dalam tubuh akan terurai dalam jumlah besar, sehingga mengakibatkan sirosis pada hati, dan menimbulkan berbagai bahaya besar bagi tubuh. Nabi SAW bersabda, ‘Umatku akan tetap dalam keadaan baik selama mereka menyegerakan berbuka dan mengakhirkan sahur.’
.
Puasa Enam Hari pada Bulan Syawwal
Puasa adalah sarana satu-satunya yang efektif untuk detoksinasi racun yang menumpuk di dalam tubuh. Puasa membersihkan saluran pencernaan secara sempurna dari bakteri-bakteri selama satu minggu puasa. Proses detoksinasi untuk mengeluarkan sisa-sisa makanan dan racun yang menumpuk pada jaringan tubuh melalui air liur, getah lambung, getah kuning, dan getah pankreas, usus, mucus, air seni, dan keringat. Kadar getah dan tingkat keasamannya jauh berkurang dengan berpuasa.
Dr. Muhammad Said al-Buthi mengatakan, ‘Puasa dapat mencegah penumpukan zat-zat beracun yang berbahaya seperti asam pada air seni, serta fosfat amoniak dan magnesia pada darah, serta dampak-dampaknya, yaitu penumpukan racun pada sendi dan kandung kemih, dan mencegah penyakit rematik.
Berbagai penelitian medis membuktikan bahwa puasa sehari itu dapat menghilangkan ampas dan racun yang mengendap selama sepuluh hari. Maksudnya, seseorang itu perlu berpuasa 36 hari selama setahun. Dari sini kita memahami hikmah perintah Nabi saw untuk berpuasa selama enam hari bulan Syawwal, agar proses detoksinasi itu sempurna.
Imam Muslim meriwayatkan dari Abu Ayyub al-Anshari, bahwa Nabi saw bersabda, ‘Barangsiapa berpuasa bulan Ramadhan lalu melanjutkannya dengan puasa enam hari bulan syawal, maka itu seperti puasa setahun.
.
Berbuka dengan Kurma
Rasulullah saw sering berbuka dengan kurma basah. Kalau tidak ada, maka beliau berbuka dengan kurma kering. Kalau tidak ada, maka beliau berbuka dengan air putih. Ini adalah petunjuk terbaik bagi orang yang berpantang makan selama berjam-jam. Karena gula dalam kurma itu membuat orang merasa kenyang, karena ia dicerna dengan cepat dan sampai ke darah dalam beberapa menit, serta memberi tubuh kekuatan yang diperlukan untuk menjalankan aktivitas rutinnya. Tetapi seandainya seseorang berbuka dengan makan daging, dan roti, maka dibutuhkan waktu yang lama untuk mencernanya dan mengubahnya menjadi gula, seseorang tidak merasa kenyang.
Hikmah yang terkandung di dalam penetapan syariat ini mustahil diketahui oleh manusia pada waktu al-Qur’an ini diturunkan, dan hal itu menunjukkan bahwa al-Qur’an itu bersumber dari Allah, sebagaimana Allah berfirman, ‘Katakanlah, ‘Al-Qur’an itu diturunkan oleh (Allah) yang mengetahui rahasia di langit dan di bumi. Sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.’ (al-Furqan: 6)
eramuslim.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

MY LITTLE BRIDE

Apa jadinya jika sebuah penikahan yang tentunya menjadi sebuah hal yang sakral dilakukan dengan terpaksa? Kayak jaman Siti Nurbaya aja yach...

Tapi kali ini filmnya berasal bukan dari dalam negeri melainkan dari luar negeri tepatnya Korea. Film korea memang sedang menjamur dan menjadi tren tersendiri di Indonesia. Banyak banget yang jadi fansnya.


Film My Little Bride ini bercerita tentang dimana seorang gadis yang masih berumur 16 tahun harus menikah dengan seorang pemuda yang sudah dianggapnya seperti abangnya sendiri. Hal ini ia lakukan karena permintaan dari kakeknya yang sedang sekarat (walo pun kemudian ternyata kakeknya dinyatakan sembuh dari sakitnya oleh doktenya).

Sipemuda yang seorang playboy masih saj bertingkah seperti seorang playboy. Demikian jg dengan sigadis yang mash 16 tahun, ia msih suka bersikap kekanak-kanakan. elain itu ternyata si gadis juga mempunyai pria idaman disekolahnya.

Permasalahan menjadi semakin besar tapi justru menjadi lucu karena mereka harus menyembunyikan semua tentang pernikahan ini dari temen2 sekolah.


inilah yang harusnya menjadi perhatian dari pemerintah di banyak negara tentang bagaimanakah status dari seorang anak yang telah menikah untuk nasib sekolahnya.
Alangkah baiknya jika orang yang telah menikah tetap boleh melanjutkan studinya, ini karena juga berhubungan dengan kemajuan dan masa depan dari perkembangan negara itu sendiri dan orang yang bersangkutan.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

RUNAWAY JURY

Jarang sekali ada orang yang bisa memanfaatkan kesempatan yang ada dengan sebaiknya. Nicholas Easter (John Cussack) adalah salah satu dari sedikit orang yang kreatif ini. Idenya ini bukanlah sebuah ide yang gampangan karena ia harus bermain dalam resiko yang besar. Inilah baginya saat yang tepat untuk bermain dalam sebuah peran sebagai juri publik.
Permainan ini ternyata sudah lama ia nantikan karena ada tujuan khusus baginya didalamnya. Ia pun dituntut untuk selalu bisa berpikir cepat dalm menghadapi situasi yang bisa berubah dengan cepat. Selain dengan adanya rencana yang matang ia pun harus siap dengan segala resiko yang harus ia dapatkan jika rencananya ini terbongkar.


Menjadi seorang yang kreatif adalah sebuah keharusan dalam menghadapi kerasnya hidup. Resiko pun bagaimana susahnya harus siap kita ambil jika kita ingin berhasil dalam hidup. Apalagi bagi kita yang bekerja dalam ranah wirausaha atau mendiri. Kerja keras, pantang menyerah dan kreatif itulah kunci yang harus selalu kita pegang dan laksanakan dalam hidup

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

DAYBREAKERS; Saat Manusia Turun Derajat


Ironis apa yang terjadi pada manusia pada saat ini. Manusia yang terkenal sebagai ras tertinggi dan menempat pada posisi puncak rantai makanan kini harus terima dibiakkan dan dijadikan sumber dari makanan pokok utama suatu makhluk. Tak lain dan tak bukan yaitu vampire sebagai tokoh pengembangbiak manusia. Mau tak mau agar terus bisa bertahan hidup dan mengkonsumsi darah maka vampire harus mengembangbiakkan manusia.

Dr. Edward Dalton seorang kepala laboratorium vampire merasa sangat sedih dengan hal seperti ini. Selain populasi manusia yang telah terancam punah vampire yang tak dapat mengkonsumsi darah pun akan berubah menjadi vampire yang sangat jahat dan menyerupi kelelawar. Karenanya Dr. Edward berusaha untuk menciptakan darah pengganti. Namun ditengah usahanya yang selalu gagal Dr. Edward menemukan suatu cara yang sangat ampuh namun juga sangat beresiko tinggi sebagai penyembuhnya.


Film karya Lionsgate dan mengusung Ethan Hawke dan Harriet Minto Day sebagai tokoh utama ini memang lain daripada film tentang vampire yang lainnya. Dengan adanya pola pikiran yang sedikit berbeda tapi masuk akal ini menjadikan film berjudul LionsGate ini layak untuk dijadikan referensi film yang layak untuk ditonton.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

HEROES SEASON 4 CHAPTER 15; PASS/ FAIL

Dalam serial HEROES SEASON 4 CHAPTER 15; PASS/ FAIL ini ada 3 cerita utama yang terjadi;

1 Sylar; Sylar yang jahat dan terkenal tdak suka berinteraksi atau dekat dengan orang lain ternyata sekarang takut menjadi seorang yang kesepian. Dan tatoo menunjukkan bahwa hanya ada satu orang yang dapat membantunya. Ia adalah si pemandu sorak Claire. Karenanya segala cara ia coba untuk mendapat perhatian dan bantuan dari Claire.
2. Samuel. Si penguasa Carnival ini sampai sekarang masih mencoba mendapatkan hati sang wanita pujaan. Dengan bantuan seseorang ia memuat sebuah tempat tinggal seperti apa yang sang pujaan hati inginkan. Namun sayang walaupun tempat impian telah terwujud ternyata sang wanita pujaan tetap tak mau tinggal. Kemarahan Samuel pun memuncak. Alhasil sebuah kota ia 'hilangkan'.
3. Sang tokoh andalan Hiro yang lugu tapi berhati baik. Kanker otak yang menyerangnya semakin parah. KIni ia harus menghadapi pengadilan kematian. Lucunya sang juri adalah mendiang ayahnya sendiri. Dengan jaksa penuntut umum sang "samurai" dan penasihat hukumnya adalah Ando. Semua saksi yang hadir adalah semua orang yang pernah berkaitan dalam hidup Hiro dan uga yang maih berkaitan, tapi sayangnya semua saksi yag ada tak satupun yang meringankan. Jika Hiro dinyataka kalah ia harus menghadapi kematian. Tak disangka ibunya yang merupakan 'sang penyembuh' juga datang menemui Hiro dipintu kematian ini.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

STAR TREK


Sebuah pesawat luar angkasa datang dari masa depan. tidak tanggung-tanggung, pesawat ini merupaka pesawat luar angkasa yang sangat besar dan sangat ampuh dalam berperang. Pesawat milik kaum Romulan yang dipimpin Nero (Eric Bana) ini ternyata ingin mencari duta besar Spock ((Zachary Quinto) yang berasal dari kaum Vulcan yang dianggap betanggung jawab atas musnahnya dan hancurnya kaum Romulan dan kemudian menghancurkan federasi.

Federasi yang hanya tau kalau sedang ada bencana yang mengancam planet-planet tanpa tahu apa sebabnya pun mulai bertindak. Namun dengan mudahnya pesawat-pesawat federasi ini hancur.

Pesawat Romulan yang datang dari masa depan mau tidak mau harus mengubah susunan kejadian dimasa lalu yang berakibat pada berubahnya takdir banyak orang.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS